Moskow (ANTARA) - Otoritas Rusia tidak tahu menahu soal dugaan pembunuhan Maxim Kuzminov, pilot Rusia yang membelot ke Ukraina, kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, pada Selasa.

Pada Senin, media Ukraina melaporkan bahwa sesosok mayat yang diyakini sebagai Kuzminov telah ditemukan di Villajoyosa, Spanyol.

RBC-Ukraine melaporkan bahwa perwakilan dari dinas rahasia Kementerian Pertahanan sudah memastikan kematian Kuzminov, tetapi Garda Sipil Spanyol mengatakan kepada RIA Novosti bahwa mereka tidak bisa memastikan laporan soal pembunuhan sang pembelot.

"Saya tidak tahu pesan apa pun yang masuk lewat saluran diplomatik. Kami tak punya informasi terkait peristiwa itu," kata Peskov kepada wartawan ketika ditanya apakah Kremlin–sebutan pemerintah Rusia–mengetahui peristiwa tersebut.

Tahun lalu media Ukraina melaporkan bahwa seorang pilot Rusia diduga membajak sebuah helikopter Mi-8 helicopter dari Kursk, Rusia, dan menerbangkannya ke Ukraina setelah dibujuk oleh dinas rahasia Ukraina.

Dua orang lain yang ikut terbang bersama sang pilot juga dilaporkan tewas. Kementerian Pertahanan Rusia tidak berkomentar tentang hal itu.

Sumber: Sputnik
Baca juga: China sebut kematian Alexei Navalny urusan internal Rusia
Baca juga: Diplomat Rusia tuding Ukraina punya ruang penyiksaan di Avdiivka
Baca juga: Tokoh oposisi Rusia Alexei Navalny meninggal dunia di tahanan

 

Penerjemah: Anton Santoso
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024