Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal dan keamanan menghiasi Jakarta pada Selasa (20/2) di antaranya agenda jawaban pihak Polda Metro Jaya dalam sidang praperadilan Aiman Witjaksono hingga motif perkelahian antara juru parkir (jukir) dengan sopir Bajaj yang videonya viral di media sosial.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polisi: Penyitaan barang milik Aiman sudah sesuai perundang-undangan

Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Leonardus Simamarta mengatakan penyitaan empat barang bukti milik Aiman Witjaksono oleh penyidik sudah sesuai dengan perundang-undangan.

"Kami sudah memberikan jawaban dari tim advokasi Polda Metro Jaya. Dan ini sesuai dengan permohonan yang diajukan pemohon kemarin," kata Kombes Pol Leonardus di Jakarta, Selasa, setelah membacakan jawaban di PN Jaksel.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi: Pengubahan sandi email dan IG Aiman untuk amankan barang bukti

Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Leonardus Simamarta mengatakan pengubahan kata sandi email dan media sosial instagram (IG) milik Aiman Witjaksono merupakan upaya penyidik untuk menjaga keamanan barang bukti. "Untuk menjamin keamanan, penyidik mengubah pasword (kata sandi), sehingga masih terjamin orisinalitasnya pada saat nanti di persidangan," kata Kombes Pol Leonardus di Jakarta, Selasa, setelah membacakan jawaban di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi sebut tiga tersangka perkelahian tidak melawan saat ditangkap

Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold Julius Simanjuntak mengatakan tiga tersangka perkelahian antara sopir Bajaj dengan juru parkir tidak melawan saat ditangkap.

“Tidak ada perlawanan. Paling tersangka ketiga saat ditangkap sempat kaget dan ngeles (tidak mengaku), tapi berhasil kita bawa juga oleh unit reskrim kami,” jelas Arnold saat dijumpai di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi sebut kasus perundungan di Tangsel telah terjadi dua kali

Kepolisian Resor Metro Tangerang Selatan Kota menyebutkan korban telah mengalami dua kali kasus perundungan yang terjadi di sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Kasus kekerasan ini terjadi dua kali dengan rincian tanggal 2 Februari dan tanggal 13 Februari 2024," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi saat dikonfirmasi, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Motif perkelahian jukir dan sopir bajaj di Kemayoran terkait utang

Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold Julius Simanjuntak menjelaskan motif perkelahian antara juru parkir (jukir) dengan sopir Bajaj yang videonya viral di media sosial bukan lantaran saling ejek melainkan akibat persoalan utang piutang.

“Setelah kita dalami, ternyata masalahnya adalah utang piutang yang nilainya Rp130 ribu. Kalau untuk ejek istri itu tidak ada,” jelas Arnold saat dijumpai di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024