Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Selasa (20/2) mulai dari Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI Jakarta mencatat harga beras di Pasar Induk Cipinang mengalami penurunan hingga Indonesia akan memiliki stasiun bertingkat bawah tanah pertama di Indonesia yakni pada proyek MRT fase 2A CP 202 bagian Sawah Besar-Mangga Besar Jakarta Pusat.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pengusaha beras DKI catat harga beras turun capai Rp1.000 per kilogram

Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI Jakarta mencatat harga beras di Pasar Induk Cipinang mengalami penurunan mencapai Rp1.000 per kilogram untuk menjamin kestabilan harga pangan di pasar.

"Turunnya sudah sejak seminggu ini," kata Ketua Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Food Station pastikan tiga juta kilogram beras premium terdistribusi

BUMD Pangan DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan tiga juta kilogram (kg) beras premium terdistribusi ke ribuan toko ritel di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) agar stok komoditas strategis itu tersedia.

"Minggu lalu sampai sekarang, kita targetkan mencapai tiga juta kilogram yang didistribusikan melalui distribusi 'center' ritel modern yang jumlah tokonya kurang lebih ada 6.000 toko se-Jabodetabek," kata Direktur Utama PT Food Station Pamrihadi Wiraryo kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Lurah Ancol sampaikan permohonan maaf kepada PPSU terkait penghinaan

Lurah Ancol, Jakarta Utara Saud M Manik menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan itu, terkait penghinaan saat melakukan pembinaan kepada mereka.

"Saya sebagai Lurah Ancol bersama Sekretaris Kelurahan menyampaikan permohonan maaf bila penyampaian selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan," kata Lurah Ancol, Saud M Manik di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Dishub DKI targetkan pengadaan lima sepeda motor listrik di 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menargetkan pengadaan lima sepeda motor berbasis baterai untuk kendaraan dinas operasional (KDO) pada tahun anggaran 2024 dalam rangka ikut berkontribusi memperbaiki kualitas udara Jakarta.

"Untuk mendukung percepatan penggunaan KDO berbasis listrik dan untuk meningkatkan kualitas udara Jakarta, Dishub DKI Jakarta menargetkan pengadaan sebanyak lima KDO sepeda motor berbasis listrik di tahun 2024," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Indonesia akan miliki stasiun bertingkat bawah tanah pertama

Indonesia akan memiliki stasiun bertingkat bawah tanah pertama di Indonesia yakni pada proyek MRT fase 2A CP 202 bagian Sawah Besar-Mangga Besar Jakarta Pusat.

"Ini jadi stasiun bertingkat bawah tanah pertama di Indonesia," kata Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Weni Maulina dalam Forum Jurnalis MRT Jakarta review 2023 dan rencana 2024 di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024