Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (20/2/2024), mulai dari sektor jasa keuangan tumbuh positif hingga kesepakatan divestasi saham PT Vale Indonesia kepada Indonesia akan ditandatangani pada Senin (26/2/2024) pekan depan.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

OJK: Sektor jasa keuangan tumbuh positif

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengatakan sektor jasa keuangan tumbuh positif ditopang oleh struktur permodalan yang kuat.

Baca selengkapnya di sini

Menpan RB sebut pemindahan ASN ke IKN berubah jadi 6.000

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) berubah menjadi 6.000 lebih dulu karena ketersediaan tempat yang belum memadai.

Baca selengkapnya di sini

Bulog komitmen siap penuhi kebutuhan beras masyarakat hingga Lebaran

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen siap memenuhi kebutuhan beras masyarakat Indonesia hingga puasa Ramadhan dan Lebaran 1445 Hijriah.

Baca selengkapnya di sini

Kemenkop UKM sebut minyak makan merah sudah diproduksi

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menyatakan bahwa pabrik minyak makan merah sudah aktif melakukan produksi sejak akhir tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini

Menteri Erick sebut kesepakatan divestasi Vale akan resmi pekan depan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa kesepakatan mengenai divestasi saham PT Vale Indonesia kepada Indonesia melalui holding BUMN pertambangan MIND ID akan ditandatangani pada Senin (26/02).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024