Jakarta (ANTARA) - Pekan lalu, beredar sebuah rumor yang menyatakan bahwa Oppo dan Vivo akan sepenuhnya menyerah pada pasar ponsel lipat, karena penjualan yang jauh lebih rendah pada tahun 2023.

Langkah tersebut dinilai aneh, terutama setelah menghabiskan begitu banyak uang untuk berinvestasi pada teknologi yang dapat dilipat. 

Gsmarena melaporkan pada Rabu (21/2), Oppo menyangkal rumor yang disebutkan di atas, sekaligus meyakinkan komitmennya terhadap pengembangan perangkat lipat di masa depan tidak berubah sama sekali.

Baca juga: Sejumlah perangkat Oppo dapat pembaruan ColorOS 14 pada Februari

Meskipun Oppo mungkin tidak terlalu sukses dalam bidang perangkat lipat di negara maju, OnePlus Open (yang pada dasarnya adalah Oppo Find N3 yang diberi merek baru untuk pasar global), menurut banyak pihak, merupakan perangkat lipat bergaya buku berukuran besar terbaik di tahun 2023.

Sehingga amat disayangkan jika Oppo menghentikan penjualan ponsel lipat.

Oleh karena itu, publik saat ini menantikan kehadiran OnePlus Open 2 dan Find N4 Flip.

Baca juga: vivo kenalkan sistem operasi teranyar Origin OS 4

Berikut pernyataan yang diberikan juru bicara Oppo yang tidak disebutkan namanya ketika menanggapi masalah ini, “Dedikasi Oppo terhadap pengembangan berkelanjutan teknologi ponsel lipat tetap tidak berubah. Harap nantikan pembaruan dan pengumuman resmi kami”.

Namun demikian, Vivo belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

Baca juga: OPPO tawarkan baterai besar dan desain tipis untuk seri Find N3

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024