keluarga besar Partai Demokrat untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di masa akhir jabatannya
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada seluruh jajaran partainya untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang akan berakhir delapan bulan lagi.

Pesan SBY itu disampaikan sang putra, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), usai dilantik sebagai menteri agraria dan tata ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

"Beliau (SBY) berpesan agar kesempatan yang baik ini bisa menjadi ruang yang baik buat keluarga besar Partai Demokrat untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di masa akhir jabatannya, sekaligus menjadi bagian penting dari transisi kepemimpinan bangsa ke depan secara nasional," kata AHY.

Baca juga: SBY restui AHY gabung ke kabinet Jokowi
​​​​​​​
AHY, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu, melanjutkan bahwa secara khusus SBY, sebagai orang tua sekaligus sesepuh Partai Demokrat, memintanya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan amanah sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju dan membantu Presiden Joko Widodo.

"Pak SBY sebagai orang tua dan juga sebagai mantan presiden, sebagai sesepuh Partai Demokrat, beliau mengharapkan saya bisa bekerja dengan baik, secara profesional menunjukkan etos kerja, dedikasi, dan komitmen untuk bekerja sebaik-baiknya di Kementerian ATR/BPN ini," kata AHY.

Menurut dia, SBY memahami urusan pemerintahan sangat kompleks dan tidak ada satu pun pihak yang bisa berdiri sendiri.

Baca juga: Capres Prabowo temui SBY di Pacitan Jatim

Oleh karena itu, SBY meminta AHY untuk bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan pemimpin lintas sektor.

"Tidak ada satu pun yang bisa berdiri sendiri, saling terkait. Oleh karena itu juga, beliau berharap saya bisa segera menjalin komunikasi, termasuk koordinasi dengan berbagai pemimpin lintas sektor, lintas lembaga dan kementerian," ujarnya.

AHY mengaku akan segera mencari waktu untuk bisa berkomunikasi dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju lain dan pihak-pihak terkait agar bisa bekerja dengan baik.

Baca juga: Prabowo puji SBY karena jalan kaki ke tempat kampanye akbar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024