Jakarta (ANTARA) - Venue atau tempat pertandingan Proliga 2024 untuk akhir putaran kedua atau pekan ketujuh yang semula dijadwalkan berlangsung di GOR DBL Arena, Surabaya berpindah ke GOR Ken Arok, Malang pada 20-23 Juni mendatang.
 
Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Rabu, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty melalui surat yang disampaikan kepada klub-klub peserta Proliga menyampaikan perubahan tempat tersebut.
 
"Untuk tanggalnya tidak mengalami perubahan," kata Hanny S. Surkatty dikutip dari keterangan resmi.
 
Dikatakannya, perubahan tempat ini disampaikan Pertamina selaku tuan rumah pelaksanaan akhir putaran reguler.
 
Kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air tersebut akan mulai berlangsung 25 April hingga 21 Juli di sembilan kota di Indonesia. Untuk pembukaan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, 25-29 April dengan tuan rumah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank.

Baca juga: Proliga 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 25 April mendatang
Baca juga: GOR Among Rogo Yogyakarta jadi venue pembuka Proliga 2024
 
Berikutnya pekan kedua, Jakarta Elektrik PLN akan menjadi tuan rumah di GOR Jatidiri Semarang, 2-5 Mei. Dilanjutkan pekan ketiga di GOR PSCC Palembang, 9-12 Mei, dengan Palembang Bank SumselBabel.
 
Di GOR Pangsuma Pontianak akan menjadi akhir putaran pertama dan awal putaran kedua, atau pekan keempat, pada 16-17 Mei.
 
Setelah libur dua pekan, juara bertahan putri, Bandung Bank bjb Tandamata akan menjadi tuan rumah pekan kelima di GOR Indoor Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 6-9 Juni.
 
Setelah itu masuk pekan keenam di GOR Tri Dharma Gresik, 13-16 Juni dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Selanjutnya ditutup babak reguler atau akhir putaran kedua di GOR Ken Arok Malang, 20-23 Juni dan tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax.
 
Untuk putaran final, berlangsung di tiga tempat yakni GOR Jayabaya Kediri, 4-7 Juli untuk putaran pertama final four. Sedangkan GOR Sritex Arena Solo akan menjadi tuan ruman putaran kedua final four, 11-14 Juli.
 
Sedangkan grand final digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 20 dan 21 Juli. Untuk putaran final ini tuan rumah langsung dipegang oleh PP PBVSI.

Baca juga: Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota
Baca juga: Proliga gunakan teknologi pendamping wasit secara utuh tahun 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024