Beijing (ANTARA) - China State Railway Group Co., Ltd. mencatat sebanyak 300 juta lebih perjalanan penumpang dilakukan via jalur kereta China pada periode 26 Januari hingga 19 Februari, yang merupakan 25 hari pertama dari arus mudik Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek.

Sektor perkeretaapian China melaporkan 14,04 juta perjalanan penumpang pada Senin (19/2), serta memperkirakan 13,3 juta perjalanan untuk Selasa (20/2).

Jalur kereta China tetap sibuk bahkan setelah liburan Festival Musim Semi berakhir, dengan para pelajar dan pekerja migran terus meningkatkan jumlah perjalanan kereta.

Sejumlah departemen perkeretaapian telah menyediakan kereta tambahan untuk merespons permintaan perjalanan. Mereka juga telah menerapkan langkah-langkah persiapan dalam merespons salju dan kondisi dingin di beberapa bagian di China untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus perjalanan pascaliburan.

Festival Musim Semi, yang jatuh pada 10 Februari tahun ini, merupakan festival tradisional terbesar di China. Arus mudik Festival Musim Semi tahun ini dimulai pada 26 Januari dan akan berakhir pada 5 Maret mendatang.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024