Indonesia memiliki destinasi tujuan MICE skala internasional ditunjang fasilitas penginapan, transportasi, hingga gedung pertemuan berstandar internasional.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan sejumlah destinasi tujuan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) Indonesia dalam pertemuan industri event internasional di kawasan Asia Pasifik, Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME) di Australia.
 
"Indonesia memiliki destinasi tujuan MICE skala internasional ditunjang fasilitas penginapan, transportasi, hingga gedung pertemuan berstandar internasional," ujar Sandiaga dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Dengan kehadiran Indonesia pada AIME 2024, diharapkan dapat mempromosikan destinasi MICE di Indonesia dan meningkatkan kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia.
 
“Dan AIME 2024 ini menghubungkan antarpelaku industri MICE dari Australia dan dari belahan dunia lainnya,” katanya lagi.
 
Ia juga berharap transaksi yang terjadi di booth Wonderful Indonesia selama kegiatan AIME efektif untuk mendatangkan devisa.
 
Kemenparekraf hadir dengan paviliun “Wonderful Indonesia” dalam AIME dengan memfasilitasi pelaku industri Meetings, Incentives, Conventions and Events (MICE) Indonesia yaitu Bali Nusa Dua Convention Center, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, Hyatt Resorts Bali, Atlas Beach Club, Hyatt Resort Bali, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Whiterock Beach Club, Bintan Resort, The Mulia, Mulia Resort & Villas, Atlas Beach Club, Bintan Resort, Discova.
 
Penyelenggaraan pertemuan dan industri event internasional di kawasan Asia Pasifik, AIME itu berlangsung pada 19-21 Februari 2024, di Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia.
Baca juga: Sandiaga harap Global Tourism Forum bangkitkan sektor MICE Indonesia
Baca juga: Indonesia kembangan standar kompetensi pariwisata ASEAN untuk MICE

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024