Jakarta (ANTARA) - Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menyatakan keinginannya untuk membela Prancis pada Olimpiade musim panas tahun ini yang digelar di Paris.

Sebelum Olimpiade yang berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus itu, Griezmann diperkirakan bakal menjadi salah satu bintang timnas Prancis dalam Euro 2024.

"Saya akan melakukan segalanya demi turut serta dalam Olimpiade Paris," kata Griezmann kepada Le Monde, seperti dilaporkan laman ESPN pada Rabu.

Dia melanjutkan, "Turut serta dalam Olimpiade Paris adalah hal hebat."

Aturan Olimpiade menyebutkan bahwa skuad sepak bola setiap negara harus terdiri dari para pemain berusia di bawah 23 tahun, ditambah tiga pemain yang boleh berada di atas usia itu.

Griezmann yang sudah berusia 32 tahun tidak percaya bertanding dalam turnamen internasional berturut-turut akan berpengaruh buruk terhadap fisiknya.

"Saya mengenal tubuh saya sendiri,” kata pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico itu. "Kami punya fisioterapis kelas atas sehingga tak ada alasan untuk khawatir."

Baca juga: Griezmann absen hingga tengah Maret akibat cedera pergelangan kaki

“Saya akan berbicara dengan manajemen (Atletico) suatu saat nanti untuk mengetahui apakah mereka bersedia membolehkan saya bermain (dalam Olimpiade)," kata Griezmann.

Pesepak bola yang turut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu juga membicarakan kemungkinan rekan satu timnya, Kylian Mbappe, bermain di LaLiga musim depan.

"Dia (Mbappe) akan mendapat sambutan yang baik di Spanyol dan saya akan senang bisa menghadapi dia dalam derby Madrid," kata Griezmann.

Baca juga: Girona gagal pangkas jarak dengan Real Madrid setelah dikalahkan Bilbao 2-3
Baca juga: Real Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Rayo Vallecano

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024