Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Rabu (21/02), mulai dari Menteri ATR/ Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan kebijakan menggebuk mafia tanah hingga Bank Indonesia (BI) menetapkan menahan BI-Rate tetap 6 persen.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Menteri ATR/Kepala BPN AHY lanjutkan kebijakan gebuk mafia tanah

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan kebijakan gebuk mafia tanah dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor serta masyarakat.

Baca selengkapnya di sini

Wamendag Jerry pastikan stok beras tidak akan langka

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memastikan bahwa stok beras tidak akan mengalami kelangkaan seperti yang terjadi dengan komoditas minyak goreng pada 2022.

Baca selengkapnya di sini

Airlangga: Indonesia disetujui sebagai kandidat anggota OECD

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Indonesia telah disetujui untuk bergabung menjadi anggota Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Baca selengkapnya di sini

Erick Thohir dampingi Presiden ke Makassar resmikan pelabuhan-jalan tol

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian pelabuhan Makassar New Port dan jalan tol pelabuhan tersebut di Sulawesi Selatan, Kamis (22/2).

Baca selengkapnya di sini

Bank Indonesia tahan BI-Rate tetap 6 persen

Bank Indonesia (BI) melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada 20-21 Februari 2024 menetapkan untuk menahan suku bunga acuan atau BI-Rate tetap sebesar 6 persen.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024