Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengonfirmasi bahwa bek kiri Luke Shaw kembali mengalami cedera otot hamstring yang memaksanya absen dalam waktu yang lama atau setidaknya dalam beberapa bulan hingga akhir musim kompetisi tahun ini.

Pemain Timnas Inggris itu meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih kemudian digantikan Victor Lindelof saat Manchester United menang 2-1 atas Luton Town pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (18/2).

"Luke Shaw mengalami cedera otot dan akan absen dalam waktu lama,” kata Manchester United dalam pernyataannya di laman resmi klub, Kamis.

"Penilaian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan tingkat keparahannya, tetapi kami memperkirakan dia akan absen dalam beberapa bulan," sambung pernyataan itu.

Shaw, yang hanya mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi pada musim ini karena cedera, baru kembali beraksi pada Januari setelah absen selama tiga bulan karena cedera otot.

Baca juga: Ratcliffe rampungkan akuisisi 25 persen saham Man United

Minimnya waktu bermain dan kondisi fisik yang rentan cedera membuat mantan pemain bertahan Southampton itu terancam tak memperkuat Inggris untuk Piala Eropa 2024 di Jerman.

Selain itu, absennya Shaw juga membuat lini pertahanan Manchester United pincang karena bek kiri Tyrell Malacia masih cedera hingga akhir musim, sedangkan Sergio Reguilon yang dipinjam dari Tottenham sudah dipulangkan pada Januari.

Sebagai opsi, pelatih Eric ten Hag terpaksa menurunkan Victor Lindelof yang berposisi bek tengah menjadi bek kiri, atau menggeser Diego Dalot dari bek kanan ke sisi kiri.

Baca juga: MU segel kemenangan atas Luton Town berkat dua gol cepat Hojlund

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024