Manado (ANTARA) - Sebanyak 1.635 personel  Polri disiapkan membantu pengamanan kunjungan kerja  Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, di Manado, Kamis, mengatakan bahwa jajaran kepolisian akan menurunkan 1.635 personel  untuk mendukung pengamanan kedatangan Presiden, yang dijadwalkan pada 22-23 Februari 2024.

"Sebanyak 1.635 personel Polri akan membantu pengamanan kunjungan kerja Presiden Ri di Sulut, terdiri dari personel Polda Sulut, Polresta Manado, Polres Bitung, Polres Minahasa Utara, Polres Kotamobagu dan Polres Bolaang Mongondow," katanya.

Personel akan disebar di sejumlah titik pengamanan, baik pengamanan jalur yang akan dilalui Presiden maupun di sejumlah titik lokasi kegiatan Presiden.

"Dijadwalkan Presiden akan melakukan sejumlah agenda di beberapa lokasi antara lain di Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Bolaang Mongondow," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Sulut agar menyukseskan agenda kunjungan kerja Presiden RI ke Sulut, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Pengecekan kesiapan personel pengamanan kedatangan Presiden RI dilaksanakan dalam sebuah apel yang dilaksanakan di Lapangan Lanudal Manado, Kamis pagi, dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, Danlanudsri Marsma TNI Ramot C. P. Sinaga dan Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024