Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, Chery, meluncurkan produk barunya dari seri TIGGO, yang diberi nama TIGGO 5X, di pasar Indonesia.

Mobil tersebut sudah bisa dipesan dengan harga spesial melalui pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang sedang digelar di Jakarta hingga akhir pekan ini.


"Kami memperoleh banyak masukan dari konsumen agar Chery bisa menyediakan lebih banyak tipe untuk mengisi berbagai kelas. Itulah salah satu alasan kami menghadirkan TIGGO 5X di IIMS 2024, sekaligus membuka kesempatan pre-booking dengan harga spesial," kata Wakil Presiden Eksekutif PT Chery Sales Indonesia Qu Jizong dalam keterangan tertulisnya.

Model terbaru ini menyusul dua seri TIGGO lainnya yang sudah dijual lebih dahulu di Indonesia, yakni TIGGO 8 Pro dan 7 Pro, yang diklaim mendapat respons positif dari konsumen.

Namun, TIGGO 5X ditawarkan dengan harga yang lebih murah agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, sebagaimana harapan produsen otomotif tersebut.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini dijual dengan harga Rp269 juta untuk varian Classic dan Rp299 juta untuk varian Champion. Selama masa pemesanan di pameran IIMS 2024, pemesan juga akan mendapatkan potongan harga berupa cashback sebesar Rp20 juta untuk masing-masing varian.

Sistem keselamatan penumpang diakomodasi dengan fitur ADAS terdepan dan enam kantong udara (airbag). Selain itu, area kabin juga dilengkapi layar sentuh 10,25 inci yang luas sehingga memudahkan akses hiburan dan informasi.

Mobil tersebut juga dilengkapi electric sunroof agar pengendara dapat lebih leluasa menikmati pemandangan di luar mobil.

Fitur teknologi lainnya adalah Intelligent Voice Assistant untuk kemudahan operasional dan kamera 360 derajat untuk membantu parkir serta manuver. Fitur teknologi purifikasi udara N95 untuk mendukung kesehatan penumpang juga tersedia di mobil ini.

TIGGO 5X diklaim memiliki performa mesin yang baik karena dibekali mesin 1500cc Naturally Aspirated (NA) yang menghasilkan tenaga 112 horse power (Hp) dan torsi maksimum 138 Nm. Struktur rangkanya juga kokoh dengan rangka bodi berbentuk Grilage dan rangka bodi Annular.

Chery menyebut TIGGO 5X dirancang untuk konsumen dewasa muda yang bertempat tinggal di wilayah perkotaan, menyukai teknologi dan model mobil yang penuh gaya (stylish) dan tak lekang waktu (timeless).

Selain diskon harga, konsumen yang memesan TIGGO 5X akan mendapatkan garansi kendaraan selama enam tahun atau sebelum mencapai 150 ribu kilometer, serta fasilitas bebas jasa perawatan berkala selama empat tahun atau sebelum mencapai 60 ribu kilometer.

Chery juga memberikan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun dengan perpanjangan yang bersifat opsional.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024