Tangerang (ANTARA) - Pasangan selebritas Ryan Delon dan Sharena mengajak anak mereka Dea (5) dan Ryshaka (9) menjajal naik pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang, Pokemon yang diluncurkan resmi di Tangerang, Kamis.

Sebagai penyuka Pikachu, Ryan dan Sharena merasa puas diberi kesempatan lebih awal merasakan sensasi di dalam kabin pesawat tematik Pikachu Jet GA-1 yang nanti diterbangkan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Denpasar pada Jumat (23/2).
 
"Desain Pikachu dan Pokemonnya bukan hanya ada di luar tapi juga di dalam, bahkan kamar mandinya. Jadi anak-anak pas masuk kamar mandi bisa 'mirror selfie' dan di dalam mereka 'happy' banget," kata Sharena saat dikonfirmasi di Tangerang, Kamis.

Pikachu dan karakter Pokemon adalah nama yang digunakan dalam permainan konsol Nintendo.
 
Pemain sinetron Sharena Delon mengajak anaknya Dea melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Baca juga: Terbang naik pesawat berhias Pokemon di Jepang

Baca juga: Garuda Indonesia lakukan penerbangan komersial pertama menggunakan SAF

 
Saat ini, pesawat dengan nomor registrasi PK-GMU jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG) kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company terparkir di hangar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Tangerang.
 
Kesempatan itu dimanfaatkan para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka berfoto bersama dalam pesawat dengan latar desain kiri dihiasi elemen laut dan menampilkan karakter Pokemon dari depan ke belakang antara lain Finneon, Squirtle, Horsea, Mantine, Butterfree, dan Pikachu.
 
Pasangan selebritas Sharena dan Ryan Delon mengajak anaknya Dea dan Ryshaka melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Sedangkan sisi kanan menampilkan karakter Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume dengan elemen hiasan bertema hutan.
 
Sejumlah pasangan selebritas seperti Dwi Sasono dan Widi Mulia (Widi B3) juga mengajak anaknya mengikuti tur masuk kabin pesawat tersebut bersama-sama.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kabin pesawat itu terdiri atas dua kelas, dengan 12 tempat duduk kelas Bisnis dan 150 tempat duduk Ekonomi.
Pasangan selebritas Widi B3 dan Dwi Sasono mengajak anaknya melihat dari dekat pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang Pokemon yang diluncurkan resmi di Jakarta pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am

 
Bagian sandaran kepala tempat duduk penumpang pesawat terdapat karakter Pikachu, begitu pun tempat makan dan minum, dan boneka peluk Pikachu berpakaian batik tersedia di kelas Bisnis.

Staf Garuda Indonesia, Raras, mengatakan setiap penumpang bisa meminta stempel khusus Pikachu kepada pramugari setiap penerbangan tematik "Pokemon Air Adventure" diberangkatkan.
 
Lalu tempat duduk khusus yang menyediakan pemandangan Pikachu terbaik saat melihat ke luar jendela juga tersedia untuk menambah pengalaman penggemar yang menempati baris tempat duduk 27.
 
Staf perempuan mempersilakan pengunjung melihat-lihat isi kabin pesawat hasil kolaborasi maskapai nasional Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company yang diluncurkan resmi di Tangerang pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Pesawat dengan "livery" tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokemon Company.
 
Penerbangan pesawat tematik nantinya juga akan melayani rute penerbangan Denpasar-Jakarta pada Maret. Kemudian, ada juga rute penerbangan yang menjangkau Batam, Medan, Palangka Raya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar ke Makassar (pp), Merauke hingga Jayapura (pp), serta rute internasional Surabaya ke Singapura (pp).

Baca juga: Garuda Indonesia rampungkan uji coba bioavtur pesawat komersial

Baca juga: Garuda Indonesia buka rute Jakarta-Doha mulai 4 April 2024


 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024