Tentu kami sangat optimistis dengan adanya kerjasama antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company ini bisa meningkatkan daya tarik para penumpang
Tangerang (ANTARA) - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra optimistis terhadap peluncuran pesawat Livery bernama Pikachu Jet GA1 dengan corak desain kartun pokemon dapat meningkatkan daya tarik para calon penumpang penerbangan.

"Tentu kami sangat optimistis dengan adanya kerjasama antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company ini bisa meningkatkan daya tarik para penumpang, selain itu bisa mempromosikan perjalanan pesawat, supaya mereka yang memang gemar melakukan perjalanan jadi lebih menggembirakan," ucap Irfan di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan, seiring dengan momentum kebangkitan sektor pariwisata nasional dan pertumbuhan jumlah penumpang khususnya pada sektor penerbangan internasional.

Sehingga, pihaknya pun meluncurkan desain corak kartun pokemon pada livery pesawat untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna jasa penerbangan.

"Sebagai salah satu brand yang paling populer di dunia, tentunya livery pesawat yang menampilkan beberapa Pokemon, khususnya Pikachu," jelasnya.

Menurut dia, adanya konsep baru ini diyakini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya para penggemar Pokemon di dunia.

"Kolaborasi desain liverypesawat antara Garuda Indonesia dan ThePokemonCompany, menjadi tempat memperkenalkan keunggulan Indonesia di kancah global," ujarnya.

Selain memiliki desain baru bertema Pokemon di badan pesawat, Garuda Indonesia juga akan menampilkan tokoh kartu tersebut di fasilitas lainnya.

Bahkan, lanjut Irfan, pihaknya akan menyediakan berbagai produk merchandise kolaborasi bersama Pokemon. Produk ini nantinya dapat diperoleh melalui kanal resmi penjualan GarudaShop sebagai menarik para calon penumpang.

"Penerbangan Garuda Indonesia juga akan dilengkapi layanan lain yang menggunakan tema Pokemon, termasuk di touchpoint penumpang," terangnya.

Sementara itu, Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company Susumu Fukunaga menambahkan bahwa hasil kerja sama desain livery Pikachu Jet ini merupakan bagian dari program "PokemonAir Adventures" yang memberikan pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokemon.

Desain Pokemon yang diaplikasikan pada pesawat armada tipe B737-800NG tersebut, bakal mulai diterbangkan pertama kali pada Jumat, 23 Februari 2024 dengan rute Jakarta-Denpasar, Bali.

"Jadi kami ingin mengembalikan keseruan perjalanan penerbangan psaca beberapa tahun lalu kita ditimpa pandemi COVID-19, yang menjadikan semua orang tidak bisa kemana-mana. Maka, dengan kerjasama ini diharapkan bisa mengembalikan keseruan itu," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khusunya Kemenparekraf yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kerja sama ini sebagai menciptakan kembali keseruan dalam perjalanan penerbangan pesawat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf yang sudah mewujudkan kerja sama ini, Dimana proyek ini diharapkan bisa menciptakan keseruan dalam perjalanan pariwisata," kata dia.

Baca juga: Pesawat Pokemon dari Garuda Indonesia resmi diluncurkan pada Kamis
Baca juga: Garuda Indonesia gelar CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024