Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menjadi arsitek atas dua gol kemenangan Inter Miami saat mengalahkan Real Salt Lake pada laga pembuka Major League Soccer (MLS) di Stadion DRV PNK Florida, Rabu (21/2) waktu Amerika Serikat.

Messi memberikan assist untuk gol Robert Taylor di babak pertama dan pengumpan gol kedua yang diciptakan gelandang Paraguay Diego Gomez pada babak kedua.

AFP mewartakan pada Kamis, Messi bermain penuh selama 90 menit dan terlihat cukup santai meski sempat dikhawatirkan tidak bisa turun lapangan pada laga pembuka MLS karena masalah kebugaran.

Messi sempat absen pada beberapa pertandingan terakhir MLS musim lalu dan tidak bermain pada laga pramusim.

"Dia terlihat santai, baik-baik saja dan menunjukkan kecepatan yang tinggi,” kata pelatih Inter Miami, Gerardo Martino dilansir AFP.

Untuk laga pembuka MLS itu, Gerardo Martino menurunkan seluruh pemain bintang meliputi Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Namun Luis Suarez dan Sergio Busquets tidak bermain penuh selama 90 menit.

Baca juga: Luis Suarez ikuti jejak Messi perkuat Inter Miami

Pada pertandingan tersebut, Messi nyaris membuka keunggulan Inter Miami melalui tendangan bebas dari jarak dekat. Namun bola itu mampu ditepis melalui sundulan oleh bek Salt Lake, Justen Glad.

Gol bagi tim tuan rumah hadir pada menit 39 ketika umpan Sergio Busquets yang diterima Messi diteruskan kepada Robert Taylor. Penyerang asal Finlandia itu kemudian menceploskan bola secara mendatar ke gawang Salt Lake.

Inter Miami lebih meningkatkan serangan pada babak kedua. Gol pun kembali tercipta melalui umpan Messi yang memberikan bola kepada Diego Gomez.

Messi yang memulai serangan dari sayap kiri awalnya mencari ruang untuk Luis Suarez, namun umpan yang diberikan justru diterima gelandang Diego Gomez yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Salt Lake. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter Miami bertahan hingga laga usai.

Inter Miami akan melakoni laga kedua MLS pada awal Maret saat menjamu Orlando City di DRV PNK Stadium, Florida.

Baca juga: Tanpa Ronaldo, Al Nassr lumat Inter Miami dengan skor 6-0
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024