peningkatan ini sebagai upaya mendorong peningkatan daya saing perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank DKI meningkatkan akses wisatawan melalui Jakarta Tourist Pass yang menjadi solusi digital berbasis kartu elektronik JakCard Bank DKI dan aplikasi JakOne Pay Bank DKI untuk berwisata di Jakarta.

"Pengembangan produk dan layanan berbasis digital Bank DKI dilakukan guna memperluas aksesibilitas keuangan masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Arie menuturkan peningkatan ini sebagai upaya mendorong peningkatan daya saing perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan.

Selain tempat wisata, Bank DKI terus melakukan berbagai upaya pengembangan produk dan layanan berbasis digital, di antaranya dengan menjadikan  pembayaran secara elektronik terintegrasi pada moda transportasi.

Misalnya melakukan digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD), BUMD dan entitas lainnya.

Berdasarkan laporan periode Desember 2023 tercatat jumlah pengguna aplikasi digital unggulan Bank DKI, JakOne Mobile telah mencapai 2,23 juta orang, dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun.

Kini, pada awal 2024, PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus dalam gelaran Indonesia Business Innovation Forum 2024.

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, Henky menyampaikan rasa terima kasih kepada pemegang saham, para nasabah, dan seluruh mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

“Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital, salah satunya dengan produk unggulan kami yaitu JakOne Mobile, yang merupakan super apps yang menghadirkan mobile banking dan mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” papar Henky.
Baca juga: Bank DKI boyong 2 penghargaan dari The Iconomics
Baca juga: Bank DKI Hadirkan Kemudahan Akses Pinjaman Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Gunadarma
Baca juga: Sejak berdiri, Bank DKI bukukan laba tertinggi Rp1,02 triliun

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024