Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Vladimir Putin hingga Rishi Sunak ucapkan selamat ke Prabowo serta Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel "bangga" atas kehancuran Gaza. Berikut ini rangkuman beritanya.
 
1. Dari Vladimir Putin hingga Rishi Sunak ucapkan selamat ke Prabowo
 
Calon Presiden RI Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari 13 kepala negara lantaran mengungguli perolehan suara dari pasangan calon lain berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.
 
Ucapan tersebut diutarakan dalam akun X resmi milik beberapa kepala negara hingga media massa. Salah satu ucapan datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Simak selengkapnya di sini
 
 
2. Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel "bangga" atas kehancuran Gaza
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel May Golan mengatakan dia “bangga” atas kehancuran yang disebabkan oleh tentara Israel di Jalur Gaza.
 
Ketika ia berbicara dalam sesi yang diadakan oleh Knesset (parlemen Israel) pada Rabu malam, Golan mengancam pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, dengan pemenggalan kepala atau penangkapan. Simak lengkapnya di sini
 
 
3. Petugas gabungan Kota Bogor evakuasi sarang tawon yang tewaskan warga
 
Petugas gabungan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat, pada Kamis malam mengevakuasi sarang tawon di Kelurahan Kedungjaya yang menyebabkan seorang warga berinisial UD (50 tahun) tewas tersengat. Simak selengkapnya di sini
 
 
4. BMKG ingatkan waspada angin puting beliung hingga akhir Februari
 
BMKG memperingatkan waspada dampak bencana angin puting beliung selama musim penghujan di sebagian besar wilayah Indonesia yang diprakirakan berlangsung hingga akhir bulan Februari 2024. Simak selengkapnya di sini. 
 
 
5. Pengadilan jatuhi hukuman empat setengah tahun penjara bagi Dani Alves
 
Pengadilan Spanyol menjatuhkan hukuman empat setengah tahun penjara kepada mantan pemain Barcelona dan Timnas Brazil Dani Alves karena kasus pemerkosaan. Simak selengkapnya di sini. 
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024