Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mencetak 41 poin untuk membawa timnya Dallas Mavericks memetik kemenangan 123-113 sekaligus menyalip Phoenix Suns di klasemen NBA Wilayah Barat dalam laga yang berlangsung di American Airlines Center Dallas Texas, Jumat WIB.

Suns yang memulai laga dengan berada di peringkat kelima, harus puas turun ke posisi ketujuh setelah dikalahkan oleh Mavericks.

Sementara Mavs yang sebelumnya di peringkat ketujuh, naik ke posisi keenam klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan yang sama dengan Suns, yakni 33 menang dan 23 kalah. Mavericks unggul dalam hal statistik atas Sun, yaitu meraih dua kali menang dari tiga pertandingan terakhirnya melawan Suns.

Doncic menyumbang 11 assist dan sembilan rebound, torehan yang sama dibuat oleh bintang Suns, Devin Booker. Booker mencetak poin tertinggi untuk Suns dengan 35 poin. Kevin Durant mencetak 23 poin.

Kyrie Irving yang melewatkan dua pertemuan pertama melawan Suns mencetak 13 poin pada kuarter pertama dan mengakhiri gim dengan 29 poin untuk kemenangan Mavericks yang ketujuh secara beruntun. Irving dan Doncic menyumbang 33 poin lewat 11 tembakan tiga angka yang mereka ciptakan.

Baca juga: Damian Lillard raih gelar MVP All-Star 2024

Tim Hardaway Jr menyumbang 12 poin untuk Mavs meski hanya menciptakan satu tembakan tiga angka dari 11 upaya percobaannya. PJ Washington juga menambahkan 12 poin untuk Mavericks.

Eric Gordon menyumbang 16 poin untuk Suns, Josh Okogie 11 poin, dan Grayson Allen bersama Royce O'Neale sama-sama mencetak 10 poin.

Selanjutnya, Mavericks akan menghadapi Indiana Pacers pada Senin (26/2), dan Suns akan melawan Houston Rockets besok.

Baca juga: NBA All-Star 2024, Tim Timur cetak rekor 211 poin
Baca juga: Damian Lillard raih gelar Tripoin Kontes All-Star dua kali beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024