Denpasar (ANTARA) - Pemain Bali United Elias Dolah kembali memperkuat lini belakang skuad asal Pulau Dewata itu setelah absen akibat akumulasi kartu untuk menghadapi PSM Makassar pada laga ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2).

"Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus melawan PSM Makassar dan bisa meraih hasil positif," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Jumat.

Pemain jangkung dengan tinggi 195 centimeter itu akan kembali membela skuad dengan julukan Serdadu Tridatu setelah sebelumnya absen pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Senin (5/2).

Dolah juga baru kembali ke Bali setelah dipanggil timnas Thailand untuk berlaga di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

Pada laga melawan tuan rumah PSM, pemain berusia 31 tahun itu akan kembali berduet dengan Kadek Arel di lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Sementara itu, untuk sektor sayap pertahanan beberapa nama tenar seperti Ricky Fajrin, Made Andhika, Ardi Idrus, dan Agus Mahendra berpeluang besar turun melawan tim Juku Eja itu.

Kemudian untuk sektor tengah, nama pemain asing Eber Bessa masih menjadi salah satu senjata utama bersama Fadil, Luthfi, dan pemain muda Made Tito serta Gede Sunu di sektor tengah.

Kemudian, untuk lini serang, Rahmat Arjuna masih menjadi andalan pelatih kepala Stefano Cugurra bersama Privat Mbarga dan juga Jefferson Assis.

Tidak lupa sang kapten Ilija Spasojevic dan pemain lain seperti Yabes Roni dan Irfan Jaya akan menjadi pemain lainnya di lini serang yang disiapkan.

Sektor penjaga gawang, Adilson Maringa dan Muhammad Ridho menjadi kiper yang dibawa dalam lawatannya ke Kalimantan Timur.

Baca juga: Doll nilai Persija sudah maksimal ketika ditekuk Madura United

Bali United dipastikan tidak diperkuat oleh Mohammed Rashid karena akumulasi kartu kuning yang diperolehnya hingga pekan ke-24.

Dia memperoleh empat kartu kuning pertamanya sepanjang kompetisi Liga 1 2023/2024 berjalan sehingga harus absen pada satu pekan pertandingan Bali United.

Pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan tandang tersebut agar memperoleh poin positif.

Saat ini, Bali United berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Sementara itu, PSM Makassar berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari delapan kemenangan, delapan imbang, dan delapan kekalahan.

Meski unggul sembilan poin, Bali United berambisi meraih hasil positif terutama tiga poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series.

Baca juga: Riekerink tegaskan Dewa United tak gentar hadapi PSIS Semarang
Baca juga: Persita Tangerang usung misi bangkit ketika jamu Persebaya Surabaya

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024