Jakarta (ANTARA) - Perusahaan film Indonesia Adhya Pictures siap merilis film tentang sepak bola berjudul “Forza” yang berkolaborasi dengan perusahaan film Amerika Serikat RIVA Studios untuk pertama kalinya.

“Dengan dibuatnya film ini, semoga bisa menjadi kebanggaan bagi dunia sepak bola dan sebagai penyemangat bagi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka dalam mengembangkan olahraga ini,” kata sutradara film “Forza” Marco Balsamo, dikutip dari keterangan persnya, Jumat.

Dia menambahkan, “Karena itu kami berharap semua proses, baik itu proses syuting hingga nanti penayangan berjalan dengan lancar,” katanya.

Film “Forza” mengisahkan tentang perjalanan seorang anak yang bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional, memperbaiki hidup keluarganya, dan mengejar cita-cita dalam dunia sepak bola. Bima, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang tinggal di daerah kumuh di Bali, bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional agar ia dapat keluar dari jeratan kemiskinan dan menafkahi keluarga tercintanya.

Baca juga: Rekomendasi film dan serial dokumenter bertema sepak bola

Baca juga: "Detektif Conan" raih penghargaan Festival Film Sepakbola

Bima pun bertemu dengan Marco, seorang pemain profesional Bali Royal FC yang hampir pensiun dari karir bolanya. Berkat pertemuan itu, mimpi Bima yang awalnya mustahil akhirnya menjadi kenyataan karena dia diberi kesempatan untuk berlatih sepakbola bersama tim muda AC Milan di Italia.

Film ini pun telah memulai proses syutingnya dengan lokasi utama di Bali dan Italia, serta siap untuk dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

“Forza” diproduseri oleh Ario Sagantoro, Tara Sibel, dan Shierly Kosasih dan ditulis serta disutradarai oleh Marco Balsamo. Di lini pemain, ada Atiqah Hasiholan (sebagai Indah), Yoriko Angeline (sebagai Dewi), Arie Kriting (sebagai Heri), dan Tio Pakusadewo (sebagai Arief) yang ikut terlibat di film ini.

“Ini adalah kali pertama Adhya Pictures menggandeng dan berkolaborasi dengan RIVA Studios, sebuah rumah produksi dari Amerika, kami tentunya senang dengan project kolaborasi yang semakin mematangkan Adhya Pictures dalam berproses dan berkembang,” kata Co-Producer film “Forza” sekaligus Chief Operating Officer Adhya Pictures Shierly Kosasih.

Film “Forza” akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia dan akan memperluas jangkauannya secara internasional agar memberikan kesempatan bagi penonton di seluruh dunia untuk menikmati kisah menarik ini.

Untuk mengetahui pembaruan seputar film “Forza”, kunjungi akun media Instagram resminya di @forzathemovie @riva.studios @adhyapictures dan TikTok @forzathemovies @adhyapictures.

Baca juga: Film "Hari Ini Pasti Menang" ungkap praktik judi sepak bola

Baca juga: Zendhy Zain perankan gabungan Ronaldo dan Beckham

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024