Guangzhou (ANTARA) - Hasil investigasi awal mengidentifikasi kesalahan operasional kru sebagai penyebab kapal menabrak jembatan pada Kamis (22/2) pagi, yang menewaskan lima orang di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China selatan.

Akibat kesalahan operasional kru, sekitar pukul 05.30 waktu setempat, lambung sebuah kapal kontainer menghantam pilar nomor 18 di Jembatan Lixinsha di Distrik Nansha, kemudian haluan kapal tersebut menabrak pilar nomor 19, yang menyebabkan retakan pada bagian jembatan itu, kata Wakil Kepala Administrasi Keselamatan Maritim Guangzhou Yin Qiang.

Posisi pilar nomor 19 yang sangat miring dan beberapa struktur terkait yang berisiko karena tidak stabil akan dibongkar untuk menghilangkan ancaman terhadap keselamatan, kata Kepala Teknisi Biro Transportasi Guangzhou Zou Xiaojiang.

Armada kapal feri dan bus telah dipersiapkan untuk mendukung perjalanan dan pengangkutan sekitar 9.100 warga di sebuah pulau yang terhubung dengan jembatan itu. Air dan makanan telah disediakan untuk mereka dan jalur pipa pasokan air yang rusak sedang diperbaiki, menurut konferensi pers tersebut. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024