Jakarta (ANTARA) - Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir pada Kamis menggelar Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) di Al Azhar Conference Centre (AAC) untuk menyambut mahasiswa baru yang akan melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Dalam rilis yang dikeluarkan PPMI pada Jumat disebutkan bahwa Wakil Kepala Perwakilan RI-Kairo M. Zaim A. Nasution pada sambutannya memberikan semangat kepada para peserta ORMABA untuk menuntut ilmu di Negeri Para Nabi itu.

Presiden PPMI Mesir Rahmat Iqbal juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap panitia dan keluarga PPMI atas dukungan penuh penyelenggaraan ORMABA tahun ini.

"Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada KBRI Kairo, panitia yang telah mempersiapkan dari 3 bulan yang lalu, Kekeluargaan Nusantara, Persatuan Pelajar Mahasiswi/WIHDAH dan seluruh keluarga besar PPMI Mesir. Semoga agenda ke depannya senantiasa Allah lancarkan," ujar Iqbal.

Sementara itu, Wakil Presiden PPMI Iqbal Ibnu Farhan mengatakan ada sekitar 1400-an mahasiswa baru dari Indonesia pada 2024 ini.

Acara itu juga dihadiri oleh Penasehat Grand Syekh Al Azhar untuk Pelajar Asing Dr. Nahla Sobry dan Sekjen Badan Riset Islam/Majma' Buhus Al Islamiyah Dr. Nadzhir 'Iyad, serta para petinggi Al Azhar lainnya.

ORMABA, yang merupakan agenda tahunan, kali ini menjadi terobosan baru PPMI Mesir karena dapat diselenggarakan di gedung ACC Al Azhar tanpa biaya atau gratis.

Baca juga: Mahasiswa Indonesia lulus ujian tesis di Al Azhar Mesir
Baca juga: Wapres harap kerja sama Al Azhar Mesir perbanyak cendekiawan moderat

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024