Beijing (ANTARA) - Otoritas China akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi hak dan kepentingan sah perusahaan-perusahaan di negara itu dari sanksi yang dijatuhkan Inggris, kata Kedutaan Besar China di Inggris pada Jumat.

London pada Kamis menjatuhkan sanksi kepada tiga perusahaan China atas dugaan membantu Rusia dalam perang di Ukraina, kata Pemerintah Inggris.

Ketiga perusahaan itu adalah Finder Technology LTD, JUHANG Aviation Technology (Shenzhen) Co., Limited and Beijing Micropilot Flight Control Systems Co., LTD.

"Kami memperingatkan Inggris bahwa setiap tindakan yang merugikan kepentingan China akan ditolak dengan keras oleh China," kata Kedubes China dalam pernyataannya.

Beijing selalu berkomitmen pada "sikap objektif dan adil" terhadap konflik Ukraina dan "secara aktif mendukung pembicaraan damai" dan penyelesaian secara politik, sebut pernyataan itu.

Kementerian Luar Negeri China telah secara konsisten menyatakan bahwa Beijing tidak memanfaatkan konflik Ukraina untuk menjual senjata ke pihak-pihak yang bertikai.

Sumber: Sputnik
Baca juga: Inggris akan singkirkan peralatan pengawasan buatan China
Baca juga: Kemenlu RRC: Inggris seharusnya hormati hak sah dari perusahaan China
Baca juga: Perusahaan China batal beli saham Southampton

Penerjemah: Anton Santoso
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024