Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara bersama Polsek Cilincing berupaya menanamkan kecintaan kepada penegak hukum itu sejak dini kepada siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) daerah setempat melalui program Polisi Sahabat Pelajar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan profesi polisi dan menghilangkan stigma menyeramkan pandangan anak-anak terhadap polisi," kata Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando S. Saragih di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud adanya hubungan kerja sama yang baik antara kepolisian dan sekolah PAUD.

Melalui program ini, lanjutnya anak-anak diajak untuk mengenal dan memahami tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ia menilai kegiatan ini penting untuk membangun kepercayaan masyarakat sejak dini terhadap Kepolisian.

Baca juga: Polsek Jagakarsa sosialisasikan Polisi Sahabat Anak kepada murid TK

“Ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan kepercayaan kepada anak-anak terhadap Kepolisian sejak dini. Kami ingin menghapus stigma negatif tentang polisi yang seringkali dianggap menyeramkan oleh anak-anak," kata dia.

Dirinya berharap program Polisi Sahabat Pelajar ini diharapkan dapat membangun hubungan yang positif antara Polri dan masyarakat, khususnya anak-anak.

"Kami juga terus berupaya membangun kepercayaan terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat terus terjaga," kata dia

Sementara itu perwakilan Paud SPS Negeri Abdi Praja, Ibu Indah Hariyanti mengucapkan terima kasih atas edukasi yang diberikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Utara melalui Polsek Cilincing.

“Kami mengucapkan terima kasih atas edukasi yang bermanfaat untuk menanamkan rasa cinta dan kepercayaan kepada anak-anak terhadap Kepolisian,” kata dia.

Baca juga: Polisi sahabat anak bantu hilangkan trauma pelajar
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024