Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya setelah melakukan pertemuan dengan pasangannya yakni cawapres Gibran Rakabuming Raka, Jumat petang.

Dari pantauan di lokasi, Gibran terlihat keluar dari kediaman Prabowo di kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan pukul 18.33 WIB.

Dia keluar menggunakan baju bermotif kotak-kotak berwarna gelap. Dia keluar dari halaman rumah Prabowo dengan menggunakan Toyota Kijang Innova berwarna hitam.

Selang beberapa lama kemudian, Prabowo juga keluar dari kediamannya sekitar pukul 18.55 WIB. Dia keluar menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih.

Keduanya tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada awak media yang telah menunggu di depan gerbang rumah Prabowo.

Saat pertemuan tersebut, tidak terlihat pula jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Hingga saat ini awak media masih berada di halaman depan rumah Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Gibran terpantau datang ke rumah Prabowo sekitar pukul 17.00 WIB. Selang beberapa lama kemudian, Prabowo datang ke rumahnya sekitar pukul 17.51 WIB. Pertemuan mereka terpantau terjadi hampir selama satu jam.

Baca juga: Repnas sebut pembagian makanan dan susu harus dilakukan bertahap

Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran serius wujudkan makan siang dan susu gratis

​​​​​
Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo-Gibran mengantongi suara 58,92 persen. Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 24,09 persen. Sedangkan di posisi ke tiga ada Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara mencapai 16,99 persen.

Data tersebut dikutip pada Kamis (23/2) pukul 21.00 WIB dari situs resmi https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024