Rusia berhasil menghalau 12 serangan balik Ukraina ke arah Donetsk, tambah kementerian itu.
Moskow (ANTARA) - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia mengklaim Ukraina telah kehilangan lebih dari 2.900 tentara tewas dan terluka di arah Avdiivka, juga dikenal sebagai arah Avdeyevka, selama seminggu terakhir, Jumat.

“Selama seminggu pada arah ini, musuh kehilangan lebih dari 2.900 tentara tewas dan terluka, empat tank, 37 kendaraan tempur lapis baja, 90 kendaraan, delapan senjata artileri lapangan dan sebuah kendaraan tempur MLRS Grad,” kata kementerian itu.

Rusia berhasil menghalau 35 serangan Ukraina ke arah Kupyansk dan empat serangan lainnya ke arah Donetsk Selatan, kata kementerian tersebut.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa 37 serangan kelompoknya telah dilakukan terhadap fasilitas kompleks industri militer Ukraina, infrastruktur lapangan terbang militer, gudang senjata dan pangkalan bahan bakar.

“Kerugian angkatan bersenjata Ukraina [di arah Donetsk Selatan] berjumlah 1.195 tentara, enam tank, enam kendaraan tempur lapis baja, 23 kendaraan dan 16 senjata artileri lapangan,” kata kementerian itu pula.

Rusia berhasil menghalau 12 serangan balik Ukraina ke arah Donetsk, tambah kementerian itu.

“Kerugian musuh berjumlah lebih dari 2.560 tentara, 12 tank, 31 kendaraan tempur lapis baja, 58 kendaraan, 13 senjata artileri lapangan dan sebuah kendaraan tempur Grad MLRS,” kata kementerian itu.

Kiev telah kehilangan 390 tentara di arah Kupyansk, dan lebih dari 460 tentara, serta lima tank di arah Kherson dalam seminggu terakhir, demikian pernyataan kementerian itu.

Sumber: Sputnik
Baca juga: Zelenskyy sebut Putin tidak akan akhiri perang hingga "dia diakhiri"
Baca juga: Dubes Inggris tegaskan dukungan ke Ukraina di tahun ketiga perang

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024