Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders mengonfirmasi tiga pemainnya yang cedera Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Dominik Szoboszlai berpeluang tampil saat melawan Chelsea di final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (25/2) pukul 22.00 WIB.

Nunez dan Salah sama-sama absen dalam kemenangan 4-1 atas Luton Town pada pertengahan pekan lalu, sementara Szoboszlai belum tampil dalam empat pertandingan bulan ini karena mengalami cedera hamstring.

Dengan dua latihan tersisa tim jelang melawan The Blues, Lijnders mengatakan pihaknya akan memantau perkembangan cedera tiga pemainnya tersebut untuk nantinya menentukan apakah dapat tampil di final atau tidak.

“Kami datang dengan jadwal yang gila lagi, jadi kami bermain setiap tiga hari. Penting bagi kami untuk menggunakan setiap menit, menggunakan setiap hari untuk benar-benar melihat bagaimana kondisi para pemain. Ini untuk Mo, Dom dan Darwin,” kata Lijnders, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

“Dua sesi latihan tersisa, mari kita lihat bagaimana kondisinya dan kemudian kita bisa mengambil keputusan di menit-menit terakhir,” tambahnya.

Baca juga: Liverpool tundukkan Luton Town 4-1 meski dihantam badai cedera

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Lijnders mengonfirmasi Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Curtis Jones, dan Diogo Jota dipastikan harus absen dalam pertandingan melawan pasukan Mauricio Pochettino tersebut.

Ia mengatakan empat pemain itu masih menepi lebih lama dan kemungkinan yang kembali pertama kali adalah Jones pada periode jeda internasional sekitar pertengahan bulan Maret.

Untuk sisanya, kemungkinan akan kembali setelah rampung jeda internasional pada akhir Maret.

“Dan yang lainnya, kami tahu ini lebih lama. Ali mengalami cedera otot. Trent, LCL. Jota, ligamen medial, MCL. Curtis mengalami keseleo pergelangan kaki yang tinggi. Mereka akan absen lebih lama,” jelasnya.

“Curtis mungkin yang pertama (kembali) selama jeda internasional. Yang lainnya akan kembali setelah jeda internasional,” lanjutnya.

Baca juga: Manchester City terlambat panas ketika ditahan imbang Chelsea

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024