entunya kita harus bersama-sama menjaga pemilu ini berjalan lancar, terbuka, dan demokratis hingga selesai
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) ke-6 Try Sutrisno berpesan agar warga senantiasa menjaga kerukunan dan menegakkan demokrasi yang baik hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 selesai.
 
"Tentunya kita harus bersama-sama menjaga pemilu ini berjalan lancar, terbuka, dan demokratis hingga selesai," kata Try yang ditemui wartawan usai mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di  TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.
 
Try berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar dan selesai dengan situasi yang aman dan damai tanpa ada perpecahan bangsa.
 
Wakil Presiden (Wapres) ke-6 Try Sutrisno tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat untuk mengikuti PSU bersama sang istri Tuti Sutiawati dan keluarga pukul 07.31 WIB.
 
Try mengenakan busana batik bercorak hijau dan merah jambu bersama sang istri mengenakan baju bercorak putih bunga berjalan kaki menuju TPS 43 sambil menyapa warga dan mengajak untuk menggunakan hak suaranya masing-masing di Pemilu 2024.
 
"Halo, Assalamualaikum semua," sapa Try usai mencoblos di Jakarta, Sabtu.
 
Sebelumnya, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Jakarta Pusat, Sahat Dohar Manullang merinci ratusan peserta pemilih di TPS 43 tersebut.
 
"Daftar pemilih tetap yakni 227 pemilih yakni 113 laki-laki dan 114 perempuan serta daftar pemilih tambahan 18 pemilih," jelasnya.
 
Dia menyebutkan, semua pemilih yang namanya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) diundang kembali dengan surat C Pemberitahuan.
Baca juga: Wapres ke-6 Try Sutrisno ikuti PSU di TPS 043 Menteng Jakpus
Baca juga: KPU Jakarta Utara pastikan logistik Pemilu siap digunakan PSL besok
Baca juga: Pemilu lanjutan, petugas diimbau antisipasi banjir

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024