Personel tersebut merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat Kodim 0501 Jakarta Pusat
Jakarta (ANTARA) - Polisi menerjunkan 30 personel gabungan untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.
 
"PSU di tempat pemungutan suara (TPS) 043, di Menteng ini, kami menyiagakan 30 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di TPS 43, Jakarta Pusat, Sabtu.
 
Personel tersebut merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat Kodim 0501 Jakarta Pusat, jelas Susatyo.

Dia mengatakan berdasarkan pemantauan sejauh ini pelaksanaan PSU pada hari ini  berjalan lancar dan tertib.
 
"Tentunya kami bersama Kodim juga kami siap untuk mengamankan jalannya PSU di Menteng," ujar Susatyo.
 
Sebelumnya, KPU DKI Jakarta menyebutkan sekitar seratus pemilih siap mengikuti PSU di TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat.
 
"Ada satu TPS di Menteng yang mau PSU," kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/2).
 
Nelvia menjelaskan TPS 043 tersebut sempat terkendala terkait daftar pemilih tambahan (DPTb), maka dari itu perlu dilakukan PSU.
 
"Jadi, pemilu hari ini di DKI ada 20 TPS yakni  satu PSU dan 19 pemungutan suara lanjutan (PSL), serta kami pastikan tidak ada pemungutan suara susulan," ucapnya.
 
Adapun di TPS 043 itu terdapat 18 daftar pemilih tambahan (DPTb), yang mana terdapat satu orang dari dalam provinsi dan 17 lainnya dari luar provinsi.
Baca juga: KPU Jakpus: Perlu pembekalan lebih kuat bagi petugas KPPS mendatang
Baca juga: Wapres ke-6 Try Sutrisno berpesan warga rukun hingga pemilu selesai
Baca juga: Wapres ke-6 Try Sutrisno ikuti PSU di TPS 043 Menteng Jakpus

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024