Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melakukan penyuntikan sebanyak 1.500 vaksin COVID-19 kepada para pekerja pembangunan Kota Nusantara sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit itu di kalangan pekerja.
 
"Sebanyak 1.500 vaksin COVID-19 yang kami dapat diberikan kepada pekerja sebagai prioritas," kata Direktur Pelayanan Dasar OIKN, Suwito di Penajam, Sabtu.

Baca juga: Fokus tangani COVID, pemerintah tak anggarkan proyek ibu kota baru
 
Sehingga, lanjut dia, para pekerja pembangunan infrastruktur Kota Nusantara dapat terhindar dari COVID-19 dan mencegah penyebaran virus itu di wilayah tersebut.
 
Produktivitas dan kelancaran serta kesehatan para pekerja pembangunan infrastruktur Kota Nusantara, menurut dia, menjadi prioritas OIKN.
 
"Selain para pekerja, OIKN juga melakukan vaksinasi COVID-19 kepada karyawan yang terlibat dalam pembangunan di wilayah Kota Nusantara," kata Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN, Alimuddin.
 
Pekerja dan karyawan yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur IKN memiliki tingkat kerawanan yang sama terhadap COVID-19.
 
Inisiasi penyuntikan vaksin COVID-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit itu di kalangan pekerja dan karyawan. Langkah pencegahan dilakukan agar tidak ada hambatan dalam pembangunan infrastruktur di IKN.

Baca juga: Kemarin, Penurunan harga Pertamax hingga investor bangun perumahan IKN

Baca juga: Sri Mulyani: Kenaikan pembiayaan di awal pandemi bisa biayai 2 IKN
 
OIKN juga akan menggerakkan klinik yang ada di sekitar Kota Nusantara melakukan imunisasi atau vaksinasi COVID-19 secara rutin kepada masyarakat umum.
 
"Kami ingin warga sekitar mendapat pelayanan kesehatan yang optimal dan terbaik," kata Alimuddin.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024