Jakarta (ANTARA News) - Salah satu peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang juga Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku ikhlas jika konvensi hanya menjadikannya bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2014.

"Saya ikhlas, jika akhirnya jadi nomor berapa pun, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin hingga Pemilu 2014 nanti," kata Gita pada silaturahim yang diselenggarakan tim suksesnya di Jakarta, Minggu malam.

Gita mengatakan, selama mengikuti konvensi Demokrat, dan jika memenangi ajang yang diikuti 11 peserta itu, dia akan mendekati seluruh lapisan masyarakat dan mensosialisasikan prioritas programnya yang banyak bertujuan untuk mengurangi kesenjangan ekonomi.

"Yang jelas selama masa delapan bulan ini (September 2013 hingga Pemilu Legislatif April 2014), saya akan tampil maksimal menginformasikan program-program saya," ujar Gita.

Gita menanggapi dingin persaingannya dengan 10 peserta konvensi lainnnya. "Semua peserta konvensi buat saya pesaing berat, kita lihat saja," ungkapnya.

Gita mengungkapkan akan mensosialisasikan empat prioritas program pembangunan yaitu mengurangi kesenjangan ekonomi, penegakan hukum yang seadil-adilnya, peningkatan kualitas pendidikan, dan meningkatkan martabat bangsa sebagai masyarakat majemuk.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013