Hulu Sungai Tengah (ANTARA) - Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, menyantuni sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang mengalami sakit setelah melaksanakan tugas penghitungan surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan di Hulu Sungai Tengah, Sabtu, mengatakan bahwa anggota KPPS yang mengalami sakit sempat mendapat perawatan di rumah sakit selama beberapa hari.

"Ada tiga petugas yang sempat dirawat di rumah sakit dan puskesmas. Mereka kelelahan setelah perhitungan suara," ujarnya.

Polres Hulu Sungai Tengah juga memberikan bingkisan kepada anggota KPPS yang sakit sebagai bentuk dukungan moral dan sosial.

Selain kelelahan dalam penghitungan suara, kata dia, ada juga yang kelelahan karena mengantar logistik pemilu ke gudang penyimpanan dan tugas lainnya.

AKBP Jimmy menuturkan bahwa kegiatan tersebut sekaligus mempererat tali silaturahmi sebagai bentuk rasa empati kepolisian kepada petugas KPPS yang sakit karena telah mengabdikan diri untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kapolres menyampaikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara dan masyarakat karena pemilu berlangsung dengan lancar dan damai, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah yang mengunjungi petugas KPPS diwakili Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) dan sejumlah polwan.

"Atas nama instansi kepolisian, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota KPPS dan penyelenggara lainnya yang bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024," kata AKBP Jimmy.

Baca juga: KPU RI beri santunan sembilan petugas ad hoc pemilu di Tabalong
Baca juga: KPU: 90 orang petugas TPS wafat, 20 orang telah diberi santunan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024