Jakarta (ANTARA) - Aktivitas makan bersama keluarga kini mulai jarang dilakukan banyak keluarga, terutama mereka yang tinggal di kota besar.
Selain kesibukan, faktor lain yang membuat kebiasaan ini jarang dilakukan adalah kemajuan teknologi dan pengaruh gaya hidup modern.

Alih-alih makan bersama, banyak orang memilih untuk menyantap makanan dengan menonton Youtube, mendengarkan podcast, atau menonton drama dan film di perangkat elektronik masing-masing.

Meski sepele, menyediakan waktu untuk makan bersama keluarga ternyata memiliki banyak manfaat, lho. Khususnya, bagi anak-anak.

Dikutip dari Kompas.com, makan bersama dapat menjadi wadah bagi anak untuk membicarakan banyak hal, mulai dari aktivitas sehari-hari, pelajaran di sekolah, hingga hobi baru mereka.

Saat makan bersama, anak-anak juga bisa belajar tentang pentingnya mengutamakan keluarga, menghormati orangtua, serta menghargai makanan yang disediakan.

Agar makan bersama terasa lebih hangat, moms bisa menyediakan sajian comfort food yang digemari oleh seluruh anggota keluarga.

Sebagai inspirasi, berikut rekomendasi empat menu comfort food dengan cita rasa yang familiar di lidah keluarga.

    1. Nasi goreng

Anak-anak biasanya menyukai nasi goreng karena rasanya yang enak dan lezat.

Nasi goreng umumnya dibuat dengan campuran nasi, sayuran, daging ayam atau udang, serta bumbu-bumbu seperti kecap manis, saus tiram, dan bawang merah.

    2. Bakso

Hidangan yang terdiri dari bola daging ini juga cocok dijadikan sebagai menu comfort food bersama keluarga.

Bakso biasanya disajikan dalam kuah kaldu yang gurih, dengan tambahan mi, tahu, bihun, atau sayuran seperti daun bawang dan seledri.

Bakso juga bisa disajikan dengan saus sambal atau kecap manis sebagai penambah rasa. Hidangan yang hangat dan lezat ini akan membuat makan bersama keluarga semakin nikmat.

    3. Bakmi ayam

Bakmi ayam adalah hidangan mi yang umumnya terbuat dari mi kuning yang lembut dan kenyal, ditambah dengan campuran sayuran dan daging ayam.

Bakmi ayam juga digemari anak-anak karena memiliki cita rasa yang enak dan tersedia dalam berbagai variasi, seperti bakmi ayam yamin, rica-rica, atau original dengan tambahan bakso dan pangsit.

Itulah tiga rekomendasi menu comfort food yang bisa dinikmati moms bersama keluarga di Bakmi GM untuk agenda makan bersama.

Agar momen makan bersama keluarga makin spesial, Bakmi GM sebagai salah satu merchant BRI menawarkan promo diskon 65% bagi nasabah BRI. Moms yang punya Debit BRI dan QRIS di BRImo bisa menikmati diskon hingga Rp65.000.

Promo Spesial BRI

Berikut rincian serta syarat dan ketentuan promo merchant BRI di Bakmi GM.

1. Diskon 65 persen dengan total maksimal diskon Rp 65.000.
2. Minimal transaksi Rp. 100.000 sebelum pajak.
3. Berlaku di all store Bakmi GM (kecuali stasiun, bandara dan food truck).
4. Periode program 23 – 25 Februari 2024.
5. Berlaku untuk pembelian menggunakan kartu debit BRI di EDC dan QRIS di BRImo.

Informasi lebih lengkap tentang transaksi dan promo merchant BRI dapat dilihat melalui situs web www.bbri.id/bakmigm.

Yuk, segera buka Tabungan BRI via BRImo dan lakukan transaksi dengan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo untuk rasakan kemudahan transaksi dan diskon di Bakmi GM!

Untuk kamu yang belum punya Tabungan BRI, segera buka rekening Tabungan BRI via BRImo dan tingkatkan transaksinya!

#BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DiskonBRI #MerchantBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #QRISBRImo #EDCBRIkeren #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024