Yang terdampak banjir ini ada enam dusun, di Desa Hajimena, saat ini tim SAR gabungan sedang berusaha mengevakuasi para korban banjir
Lampung Selatan (ANTARA) - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut, Sabtu.

Berdasarkan liputan di lokasi banjir ratusan rumah terendam sehingga membuat para warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Baca juga: Damkar Bandarlampung evakuasi bayi 3 bulan dari jebakan banjir

Camat Kecamatan Natar, Supi'ah dikonfirmasi di Natar, mengatakan bahwa banjir telah merendam permukiman warga di Desa Hajimena, kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

"Yang terdampak banjir ini ada enam dusun, di Desa Hajimena, saat ini tim SAR gabungan sedang berusaha mengevakuasi para korban banjir," kata Supi'ah.

Ia mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak pukul sore hari dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan sungai yang ada di desa itu meluap dan masuk ke permukiman warga.

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terekam hampir dua jam

"Ketinggian banjir saat ini ada yang sampai menenggelamkan rumah, dan berdasarkan data sekitar kurang lebih 300 rumah terendam banjir," katanya.

"Saat ini kondisi hujan di lokasi sudah mulai reda dan namun air banjir masih tinggi," ujar dia.

Baca juga: Pj Gubernur Jatim tinjau lokasi bencana alam di Pamekasan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024