Kami tim BPBD terus berupaya mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir
Lampung Selatan (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan menerjunkan personel dan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Hajimena, Kecamatan Natar.

Sejak Sabtu pukul 19:00 WIB hingga Minggu dini hari pukul 00:00 WIB para petugas BPBD terus mengevakuasi/mengangkut warga lanjut usia dan anak-anak yang terjebak banjir.
  "BPBD Lampung Selatan saat ini sedang berjuang mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di Desa Hajimena," kata Ketua Pelaksana BPBD Lampung Selatan Ariswandi, di Natar, Minggu.

Ia mengatakan banjir yang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi  itu merendam ratusan rumah di Desa Hajimena.

"Banjir hingga saat ini masih tinggi dan ada warga yang sampai naik di atap rumah. Kami tim BPBD terus berupaya mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir," katanya.

Baca juga: BPBD Bandarlampung kerahkan 82 personel untuk atasi dampak banjir

Dia mengatakan bahwa BPBD terus berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan pihak-pihak terkait lainnya untuk penyelamatan di berbagai lokasi yang dilanda banjir.

Camat Kecamatan Natar Supi'ah mengatakan bahwa banjir telah merendam permukiman warga di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan sejak Sabtu sore menjelang maghrib tadi.

"Yang terdampak banjir ini ada enam dusun, di Desa Hajimena, saat ini tim SAR gabungan sedang berusaha mengevakuasi para korban banjir," kata Supi'ah.

Ia menjelaskan ketinggian banjir saat ini masih cukup tinggi bahkan ada yang sampai menenggelamkan rumah, dan berdasarkan data terdapat kurang lebih 300 rumah terendam banjir.

"Saat ini kondisi hujan di lokasi sudah mulai reda dan namun kondisi air masih tinggi," ujar dia.

Baca juga: Sejumlah rumah warga di Lampung Selatan terendam banjir
Baca juga: Damkar Bandarlampung evakuasi bayi 3 bulan dari jebakan banjir

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024