Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa politik telah diwartakan oleh pewarta Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (24/2). Berikut beberapa berita pilihan yang masih menarik dibaca pagi ini.

1. Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meyakini tidak ada kejutan untuk hubungan Indonesia dan Australia ke depannya.
 
“Saya tidak melihat akan ada banyak kejutan, tetapi yang pasti, sebagaimana disampaikan wakil perdana menteri (Australia), kami (Indonesia-Australia) tetangga dekat. Kami ditakdirkan menjadi tetangga dekat dan kami berkomitmen untuk berhubungan baik satu sama lain,” kata Prabowo saat diminta pendapatnya soal ide-ide baru mengenai hubungan RI-Australia dalam sesi jumpa pers selepas pertemuan Prabowo dan Wakil PM Australia Richard Marles di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (23/2).

Baca di sini selengkapnya.

2. Anis-Muhaimin menang mutlak di tps pemungutan suara ulang di Agam

Pasangan Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar menang mutlak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dengan memperoleh 64 suara pada pemungutan suara ulang Pemilu 2024, Sabtu (24/2).
 
Pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka hanya memperoleh 20 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. hanya memperoleh satu suara.
 
Baca di sini selengkapnya.

3. Bawaslu RI sebut PSS di Paniai tunggu sinyal hijau dari pihak keamanan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengungkapkan perkembangan pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.
 
"Belum, kami masih menunggu sinyal hijau dari teman-teman aparat keamanan," kata Bagja di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (23/2).
 
Baca di sini selengkapnya.
 
4. JK sebut hak angket hilangkan kecurigaan dugaan kecurangan pemilu

Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Indonesia Jusuf Kalla (JK) berpendapat bahwa hak angket baik bagi kedua belah pihak karena dapat menghilangkan kecurigaan dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.
 
“Tentunya hak angket itu baik bagi kedua belah pihak karena sekarang banyak isu bahwa ini ada masalah. Jadi kalau ada angket, kalau memang tidak ada soal, itu bagus, sehingga menghilangkan kecurigaan,” kata JK di Universitas Indonesia, Sabtu, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Baca di sini selengkapnya.

5. KPU Surabaya gelar PSU di 10 lokasi TPS
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di 10 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lima wilayah kecamatan, Sabtu.
 
"Bawaslu memberikan rekomendasi berdasarkan hasil pengawasan, 10 TPS itu ada di Kecamatan Simokerto, Tandes, Asem Rowo, Gayungan, dan Dukuh Pakis," kata Naafilah seusai meninjau PSU di TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto.
 
Baca di sini selengkapnya.
 

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024