Jakarta (ANTARA) - Shinsadong Tiger, seorang komposer terkenal lagu-lagu K-pop hits seperti "Up&Down" dan "Roly-Poly," meninggal pada usia 40 tahun pada hari Jumat, kata polisi.

"Benar bahwa Shinsadong Tiger ditemukan meninggal dunia, tetapi kami tidak dapat memberikan detail lebih lanjut, termasuk waktu dan tempat kematian," kata seorang petugas di Kantor Polisi Gangnam di selatan Seoul, dikutip dari Yonhap, Minggu.

Penyebab kematiannya masih belum diketahui. Namun, saat ini tidak ada indikasi keterlibatan kriminal dalam kematian tersebut.

Sebelumnya, sumber-sumber industri musik mengatakan bahwa musisi tersebut yang nama aslinya adalah Lee Ho-yang, ditemukan tergeletak tidak sadarkan diri di ruang kerjanya oleh seorang kenalan.

Baca juga: Rapper-penyanyi Korea Jessi rilis lagu baru "Zoom"

Baca juga: Lagu "Winter Sleep" dari IU duduki posisi teratas tangga lagu Korea


Ketika petugas pertolongan pertama tiba di lokasi, yang dipanggil melalui telepon, mereka menemukannya sudah meninggal dunia, menurut sumber-sumber tersebut.

Memulai debutnya sebagai penulis lagu pada tahun 2005, ia dengan cepat naik daun, menciptakan banyak lagu hit sepanjang tahun 2010-an, termasuk "Roly-Poly" oleh T-ara, "NoNoNo" oleh Apink, "Up&Down" oleh EXID, dan "Bboom Bboom" oleh Momoland.

Pada tahun 2011, ia beralih menjadi produser musik dan mendirikan AB Entertainment, yang meluncurkan girl group EXID tahun berikutnya.

Menghadapi kesulitan keuangan pada tahun 2017, ia mengajukan prosedur rehabilitasi kepada pengadilan, yang kemudian disetujui.

Paling baru-baru ini, ia bekerja sebagai produser utama di TR Entertainment, di mana ia meluncurkan girl group Tri.be pada tahun 2021.

Baca juga: Lee Junho akan adakan konser solo tahun depan

Baca juga: Trio Wave to Earth umumkan tur dunia “flaws and all” 2024

 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024