Jakarta (ANTARA) - Oppo dikabarkan tengah bersiap untuk mengenalkan jam tangan pintar flagship terbarunya yaitu Oppo Watch X pada pekan depan tepatnya 29 Februari 2024.

Jam tangan pintar itu dikabarkan bakal hadir di Malaysia dan dipastikan menggunakan sistem operasi dari Google yaitu WearOS.

Dalam laporan Gizchina, Sabtu (24/2), bila dilihat dari desain sebenarnya Oppo Watch X memiliki tampilan yang sama dengan OnePlus Watch 2 yang dijadwalkan dirilis tiga hari lebih dulu di Mobile World Congress (MWC) 2024 pada 26 Februari.

Baca juga: OPPO Reno7 Series 5G dan Watch Free meluncur di Indonesia

Baca juga: OPPO Watch dilengkapi sensor ukur irama detak jantung


Besar kemungkinan spesifikasi dan kinerja dari kedua jam tangan tersebut sama, karena besar kemungkinan jenama Oppo Watch X dikenalkan di pasar di mana OnePlus Watch 2 tidak dijual.

Secara umum, spesifikasi yang telah diketahui dari jam tangan ini meliputi layar OLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel. Lalu pada dapur pacunya jam tangan ini dilengkapi chip Qualcomm Snapdragon W5 Gen 1 serta sistem operasi Google Wear OS 4.

Oppo Watch X akan hadir dalam pilihan warna Platinum Black dan Mars Brown.

Watch X juga lulus Sertifikasi MIIT dan 3C dengan nomor model OWW231. Berkat sertifikasi tersebut, perangkat ini dipastikan dapat terhubung dengan konektivitas 4G LTE melalui eSIM.

Lebih lanjut, perangkat ini menawarkan dukungan pengisian daya 10W yang lebih dari cukup untuk mengisi baterai 500 mAh.

Tentunya beragam fitur untuk pemantauan kesehatan dan pelacakan olahraga bakal hadir di jam tangan pintar kelas atas itu. Sama seperti OnePlus Watch 2, seharusnya fitur GPS dengan navigasi yang akurat juga disematkan dalam perangkat ini.

Watch X hadir dengan layar melingkar dengan sasis metalik yang memanjang hingga tombol fisik. Saat ini, Oppo hanya membocorkan beberapa gambar melalui akunnya di Malaysia. Tidak disebutkan varian global atau bahkan versi Eropa untuk peluncuran produk ini.

Baca juga: OPPO Watch 2 edisi ECG diluncurkan di China, dibanderol Rp5 jutaan

Baca juga: OPPO Watch dilengkapi Google Fit, pantau penghitungan kegiatan fisik



 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024