Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics semakin memperkuat predikat tim terbaik di NBA musim 2023-2024 dengan meraih delapan kemenangan secara beruntun setelah mengalahkan New York Knicks dengan skor 116-102 pada laga yang digelar di Madison Square Garden New York, Minggu WIB.

Jaylen Brown mencetak 30 poin, Kristaps Porzingis menyumbang 22 poin untuk Boston Celtics sebagai tim teratas NBA yang dengan mudah menangani New York Knicks untuk kemenangan kedelapan berturut-turut.

Brown memasukkan 13 bola dari 24 total upaya tembakannya dan melakukan 8 rebound untuk Celtics. Boston meningkatkan rekornya menjadi 45 menang dan 12 kalah yang menempatkannya pada posisi puncak Wilayah Timur dengan keunggulan delapan pertandingan atas Cleveland.

Penyerang All-Star itu tidak jemawa dengan catatan timnya saat ini dalam menghadapi babak playoff yang akan dimulai kurang dari dua bulan lagi.

"Jika menyangkut babak playoff, semua itu tidak terlalu penting. Saya merasa ini tentang pertarungan, ini tentang bermain keras. Jika Anda terlibat di dalamnya, Anda harus memenangkan pertandingan bola basket," kata Brown seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Damian Lillard raih gelar MVP All-Star 2024

Bintang Celtics lainnya, Jayson Tatum menyumbang 19 poin dengan 6 assist dan 6 rebound. Derrick White menambahkan 13 poin untuk Boston, yang telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhirnya.

Dalam laga ini, seluruh starter Celtics menciptakan double digit poin.

Sementara dari Knicks, Brunson menyumbang 34 poin melalui 12 dari 25 tembakannya dari permainan terbuka, termasuk 4 masuk dari 9 upaya tembakan tiga angka. Josh Hart menyumbang 16 poin untuk Knicks, Donte DiVincenzo 12 poin, dan Miles McBride 11 poin.

Sementara di persaingan perebutan posisi pertama Wilayah Barat, Minnesota Timberwolves berhasil mengamankan peringkat satu dengan sebuah kemenangan saat menghadapi Brooklyn Nets 101-86 di Mineapolis.

Wolves menjadi pemimpin NBA Wilayah Barat dengan hanya unggul satu kemenangan dari pesaing terberatnya, Oklahoma City Thunder.

Timberwolves mencatat 40 menang dan , 17 kalah, sedangkan OKC yang berada di peringkat dua mencatat 39 menang dan 17 kalah.

Anthony Edwards mencetak 29 poin dan Karl-Anthony Towns 28 poin. Sementara dari Nets tidak ada satupun pemain yang mencetak sampai 20 poin.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya:

Minnesota Timberwolves 101-86 Brooklyn Nets
Detroit Pistons 109-112 Orlando Magic

Baca juga: Cetak 41 poin, Luka Doncic bawa Mavericks salip Suns

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024