Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan akan menurunkan bek tengahnya Antonio Rudiger sejak menit awal melawan Sevilla pada pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (26/2) pukul 03.00 WIB, setelah sang pemain pulih dari cedera otot.

Rudiger telah absen empat laga di semua kompetisi sejak menderita cedera pada awal Februari yang lalu.

“Dia dalam kondisi sangat baik, dia pulih sepenuhnya. Dia akan bermain sejak awal besok dan senang melihatnya kembali,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Minggu.

Sejak dilanda krisis bek tengah, termasuk ditinggal Rudiger, Madrid kerap menaruh pemain-pemain serba bisanya untuk mengisi posisi itu, salah satunya menempatkan Aurelien Tchouameni.

Ancelotti pun memuji kepiawaian pemain muda asal Prancis itu yang dengan sangat baik memainkan peran bek tengah.

“Tchouameni telah melakukan pekerjaannya dengan baik di posisi itu tetapi kembalinya Antonio akan memberi kami kepercayaan diri,” katanya.

Baca juga: Ancelotti konfirmasi Rudiger alami ketidaknyamanan otot

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Italia itu ingin El Real kembali menjemput tiga poin dan memanfaatkan status bermain sebagai tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh dari Madridista.

Tiga poin akan menjauhkan Madrid dari kejaran rival abadinya FC Barcelona yang kini selisih lima poin, berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan 57 poin.

Pada laga terakhir sendiri, Madrid harus puas hanya mendapatkan satu poin setelah bermain seri 1-1 melawan Rayo Vallecano di Stadion Vallecas, pekan lalu.

“Penampilan yang harus kami tunjukkan saat melawan Sevilla adalah apa yang telah kami lakukan sepanjang musim, kami harus menjadi tim yang solid, lapar dan termotivasi. Sevilla adalah tim yang akan menuntut yang terbaik dari kami karena mereka sedang dalam performa bagus di paruh kedua musim ini,” kata Ancelotti.

“Kami membutuhkan poin untuk memanfaatkan keunggulan yang kami miliki. Tim telah bekerja dengan baik dan kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan,” katanya.

Baca juga: Mbappe dan Real Madrid sedang rundingkan kontrak

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024