mudah-mudahan para pemain muda mendapatkan kepercayaan diri yang besar
Jakarta (ANTARA) - Liverpool sukses menggondol Piala Liga setelah menaklukkan Chelsea 1-0 dalam final kompetisi ini di Wembley, London, Minggu waktu setempat.

Berikut komentar sejumlah tokoh sepak bola Inggris terhadap akhir manis Livepool dalam Piala Liga, seperti dilaporkan AFP pada Senin dini hari ini.

"Apa yang terjadi di sini hari ini benar-benar gila. Hal-hal ini tidak mungkin terjadi tanpa tim, skuad, akademi yang penuh karakter. Saya sangat bangga sehingga saya tidak bisa lebih bangga lagi kepada mereka malam ini. Wow!"
(Manajer Liverpool Jurgen Klopp yang terpaksa menurunkan sejumlah pemain akademi muda karena badai cedera yang menimpa timnya).

"Kami kalah pada menit-menit terakhir pertandingan. Ini sangat menyakitkan, tapi kini kami perlu menarik hikmahnya."
(Bos Chelsea Mauricio Pochettino, yang masih tak berhasil meraih trofi dalam sepak bola Inggris).

"(Sukses ini sangat berarti) - semua pemain muda di lapangan. Ini tim yang luar biasa, hebat. Pertandingan yang sengit oleh kedua belah pihak, mereka punya peluang, kami punya peluang…. Trofi pertama sebagai kapten Liverpool - mari kita nikmati!”
(Virgil van Dijk, yang mencetak satu-satunya gol dalam laga ini).

"Pada perpanjangan waktu, anak-anak Klopp menghadapi tim biru bernilai miliaran....Manajer khusus melakukan hal-hal khusus. Dia (Klopp) sungguh manajer monster."
(Mantan kapten Manchester United dan sekaligus komentato sepak bola, Gary Neville, saat menyanjung Klopp).

"Permainan ini menegaskan kepada Anda bahwa sepak bola tidak melulu tentang uang!"
(Mantan bek Liverpool Jamie Carragher setelah Liverpool yang diamuk cedera bermain lebih baik dari skuad Chelsea yang telah menelan biaya lebih dari 1 miliar poun selama dua tahun terakhir).

“Liverpool sedang dalam kondisi terpuruk saat ini, tapi mudah-mudahan para pemain muda mendapatkan kepercayaan diri yang besar dari ini. Ini pencapaian luar biasa bagi Liverpool.”
(Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp).

Baca juga: Ungkap bahagia Klopp lihat skuad muda Liverpool rebut Piala Liga

Baca juga: Van Dijk antar Liverpool juarai Piala Liga Inggris

Baca juga: Demi Klopp, Liverpool siap mati-matian menangkan final Piala Liga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024