Jakarta (ANTARA) - Sejumlah topik berita yang banyak disimak pembaca ANTARA di Jakarta pada Minggu (25/2) kemarin, di antaranya ASN Jakarta Pusat diimbau menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi

DPRD DKI siap proses pegawai yang terlibat pungli di Rutan KPK hingga pemungut suara lanjutan (PSL) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berikut rangkumannya:

1. Cegah polusi, ASN Jakarta Pusat diimbau gunakan kendaraan listrik

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta untuk menggunakan kendaraan listrik sehingga bisa menekan polusi dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

“Kita imbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), untuk bisa menggunakan kendaraan listrik. Pengguna roda dua sekarang, sudah banyak motor berbasis listrik. Saya juga gunakan itu ketika keliling ke wilayah,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya

2. DPRD DKI siap proses pegawai yang terlibat pungli Rutan KPK

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta siap memproses pegawai bernama Hengki yang diduga terlibat dalam pungutan liar (pungli) rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau ternyata terbukti bersalah, maka kami akan memproses ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta sesuai UU 20 Tahun 2023 tentang ASN (aparatur sipil negara)," kata Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya

3. Pemilu lanjutan, Bawaslu tak temukan pelanggaran di Jakarta Utara

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara tak menemukan pelanggaran dalam pemungutan suara lanjutan (PSL) di 19 tempat pemungutan suara (TPS) Jakarta Utara pada Sabtu (24/2).

Anggota Bawaslu Jakarta Utara, Yapto Sendra di Jakarta, Minggu mengatakan pelaksanaan PSL berjalan kondusif dan pemilih antusias datang ke TPS cukup signifikan.

Berita selengkapnya

Volkswagen Club Indonesia menggelar acara Gathering and Road Safety di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
4. PWNU Jakarta gelar safari ke tujuh lokasi strategis sambut Ramadhan

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar safari yang diisi dengan kegiatan sosial keagamaan ke tujuh lokasi strategis dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif meminta seluruh pengurus NU dari berbagai tingkatan mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan termasuk ibadah.

Berita selengkapnya

5. Volkswagen Club Indonesia gelar keselamatan jalan di Polda Metro Jaya

Volkswagen Club Indonesia menggelar kumpul bareng sekaligus kampanye keselamatan jalan bertempat di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada panitia dan anggota perkumpulan Volkswagen Indonesia yang telah ikut berperan aktif membantu kepolisian dalam menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas melalui kegiatan temu bareng (gathering).

Berita selengkapnya

 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024