Shenzhen (ANTARA) - BYD telah mengirimkan batch pertama mobil penumpang energi baru (new energy vehicle/NEV) buatannya, BYD ATTO 3, ke Hongaria, yang menandai babak baru dalam perkembangan produsen otomotif asal China itu di pasar Eropa Tengah dan Timur, ungkap perusahaan tersebut.

Sejak memasuki pasar Hongaria pada Oktober 2023, bisnis mobil penumpang BYD telah meraih posisi dan perkembangan yang cepat di pasar negara Eropa tersebut. Bersama para diler lokal utama, BYD menyediakan layanan terintegrasi bagi para konsumen mulai dari konsultasi pembelian mobil hingga perawatan purnajual.

Saat ini, BYD memiliki tiga gerai di Budapest, ibu kota Hongaria, dan berencana untuk terus memperluas jaringan penjualan dan layanannya di negara tersebut. Jumlah gerai BYD di Hongaria diperkirakan akan bertambah menjadi enam gerai pada akhir 2024.

Data BYD menunjukkan bahwa ekspor perusahaan tersebut melejit sekitar 334 persen ke angka lebih dari 240.000 unit pada 2023, dengan jangkauan meliputi lebih dari 70 negara dan kawasan di enam benua.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024