Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  Lalu Gita Ariadi mengatakan, MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah tidak hanya menjadi industri pariwisata dan olahraga otomotif, tetapi bisa mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan.

"Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak hanya memberikan pengalaman positif bagi para tamu, namun mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan," kata Gita dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Senin.

Pemerintah Provinsi NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit.

"NTB siap menyambut MotoGP dan ARRC 2024," katanya.

Pemerintah provinsi berharap acara ini sukses dan memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia, sehingga bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami optimistis penyelenggaraan balapan tahun ini akan lebih meriah dan menarik dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Mari kita sukseskan bersama untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sebelumnya , Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai hari ini (24/2) hingga awal Maret 2024.

"Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27–29 September 2024," kata Direktur Utama MGPA Priandi Satria.

Ia mengatakan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika ini merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 - 28 Juli 2024.

"Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Kami memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini," katanya.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I, dan Festival/ General Admission. 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024