Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 30 poin, 12 rebound, dan sembilan assist saat memimpin Milwaukee Bucks tampil dominan untuk menghempaskan Philadelphia 76ers dengan skor 119-98 dalam laga NBA di Philadelphia pada Minggu (25/2) waktu setempat.

Pelatih baru Bucks, Doc Riversm mengalahkan 76ers yang merupakan mantan klubnya dan Mei lalu memecatnya setelah tiga musim menukangi tim itu. Milwaukee kemudian merekrut Rivers bulan lalu untuk menggantikan Adrian Griffin yang dipecat.

Damian Lillard mempersembahkan 24 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound, sementara Malik Beasley menyumbangkan 20 poin untuk Bucks dengan memasukkan 43 dari 79 lemparannya.

Mereka memiliki efektivitas lemparan 54,4 persen atau jauh lebih besar ketimbang Sixers yang hanya memasukkan 36 dari 97 lemparan atau cuma 37,1 persen.

Milwaukee memimpin 69-48 pada paruh pertama dan tetap memimpin hingga akhir paruh awal itu meski sempat kesulitan pada paruh kedua.

"Kami bermain ngotot pada dua kuarter pertama. Pada kuarter ketiga kami sedikit ceroboh. Kami sering kehilangan bola. Tapi memasuki kuarter keempat, saya kira kami telah bermain sebaik-baiknya," kata Antetokounmpo seperti dikutip AFP pada Senin.

Bintang asal Yunani yang dua kali menjadi pemain terbaik NBA itu sukses memasukkan 10 dari total 17 lemparan yang dia lepaskan.

Milwaukee memperbaiki statistik menang-kalahnya menjadi 37-21 untuk menduduki peringkat ketiga klasemen Wilayah Timur.

Sixers yang bermain tanpa MVP NBA Joel Embiid yang cedera mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari Tyrese Maxey yang membukukan 24 poin.

Baca juga: Hasil NBA: Celtics raih delapan kemenangan beruntun

Dalam laga NBA lainnya, Grayson Allen mencetak 24 poin dan Kevin Durant mempersembahkan 22 poin untuk memimpin tuan rumah Phoenix Suns menundukkan Los Angeles Lakers dengan skor 123-113.

Devin Booker menyumbangkan 21 poin, Royce O'Neale 20 poin, dan Jusuf Nurkic 18 poin ditambah 22 rebound serta tujuh assist untuk Suns yang kini berstatistik menang-kalah 34-24.

LeBron James memimpin Lakers dengan 28 poin, 12 assist, dan tujuh rebound, sedangkan Anthony Davis menyumbangkan 22 poin dan 14 rebound, serta D'Angelo Russell mencatat 20 poin.

Baca juga: Cetak 41 poin, Luka Doncic bawa Mavericks salip Suns
Baca juga: Damian Lillard raih gelar MVP All-Star 2024

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024