Kami ingin para finalis menjadi sosok yang berpengetahuan luas, termasuk dalam hal investasi saham, untuk lebih berperan aktif serta dapat memberikan dampak positif nyata bagi masyarakat dan negara, khususnya sebagai katalis dan motor penggerak bagi
Jakarta (ANTARA) -
PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan workshop pengenalan investasi pasar modal untuk 45 finalis Puteri Indonesia 2024 di Main Hall BEI, kawasan SCBD, Jakarta, Senin.

Direktur MRAT sekaligus Ketua Pemilihan Puteri Indonesia 2024 Kusuma Ida Anjani mengatakan workshop merupakan strategi untuk mempercepat peningkatan literasi keuangan, khususnya pengetahuan tentang pasar modal dan memahami cara berinvestasi saham dengan baik.

"Kami ingin para finalis menjadi sosok yang berpengetahuan luas, termasuk dalam hal investasi saham, untuk lebih berperan aktif serta dapat memberikan dampak positif nyata bagi masyarakat dan negara, khususnya sebagai katalis dan motor penggerak bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia," ujar Ida.

Dalam pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia memperkenalkan sistem voting yang memanfaatkan fitur QRIS untuk mengoptimalkan proses pemilihan secara real-time.
 
Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang menyebut pemilihan berbasis teknologi bagian dari inisiatif digitalisasi Grup Mustika Ratu hasil kolaborasi bersama Netzme Kreasi Indonesia dan PT Loyal Member Indonesia (Loyal.ID), yang merupakan komitmen terhadap inovasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi.

"Digitalisasi dalam proses pemilihan ini mencerminkan pergeseran kami dalam implementasi penerapan teknologi terkini, dan ini hanya permulaan dari berbagai inisiatif yang kami rencanakan," ujar Situmorang.

Ia mengatakan, optimalisasi jaringan distribusi, implementasi platform digitalisasi, dan pengembangan sistem loyalty bagi mitra adalah langkah strategis untuk memperkuat pondasi bisnis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di masa depan.

Pihaknya meyakini strategi ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, termasuk pemegang saham, karyawan, mitra distribusi, pelanggan, dan mitra bisnis lainnya.
 
"Kemitraan dengan Netzme dan Loyal.ID bukan sekadar tentang teknologi, tetapi tentang bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan dan meningkatkan keterlibatan mitra distribusi dalam ekosistem kami dan juga pada akhirnya bagi pelanggan kami," ujar Situmorang.

Dengan fondasi bisnis kuat dan strategi serta jelas dan terukur, MRAT optimistis inisiatif-inisiatif yang dicanangkan akan mengantarkan perseroan ke era pertumbuhan yang berkelanjutan dan siap untuk menjadi pemimpin di industri kosmetik dan jamu di Indonesia.

Baca juga: IHSG Senin dibuka melemah 17,46 poin

Baca juga: IHSG akhir pekan ditutup melemah dipimpin sektor keuangan

Baca juga: IHSG Jumat dibuka melemah 13,11 poin

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024