Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns menunjukkan kualitas kedalaman pemainnya dengan permainan gemilang saat mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor 116-104 pada laga yang digelar di Footprint Center Phoenix Arizona, Senin WIB.

Grayson Allen, Royce O'Neale, dan Jusuf Nurkic membantu dua pemain All-Star Kevin Durant dan Devin Booker dalam kemenangan yang membawanya kembali ke posisi kelima klasemen NBA Wilayah Barat.

Allen mencetak 24 poin, Kevin Durant menambahkan 22 poin, Devin Booker 21 poin, Royce O'Neale mencatat double-double 20 poin dan 10 rebound, dan Jusuf Nurkic 18 poin serta 22 rebound.

Allen dan O’Neale mencetak tripoin penting secara berturut-turut untuk membawa Suns unggul 116-104 dengan waktu tersisa tiga menit. Nurkic menambahkan salah satu permainan all-around terbaik dalam kariernya dengan 18 poin, 22 rebound, dan tujuh assist.

“Ketiga orang itu adalah bintang pertandingan malam ini,” kata pelatih Suns Frank Vogel dikutip dari laman resmi NBA.

The Suns telah membangun skuad dengan julukan Big Three yang terdiri dari para pemain All-Star Kevin Durant, Devin Booker, dan Bradley Beal. Namun Beal melewatkan pertandingan keempat berturut-turut karena cedera hamstring kiri. Dia hanya bermain 30 dari 58 pertandingan tim musim ini karena berkali-kali cedera.

Mereka telah melakukan banyak pekerjaan berat musim ini, tetapi kemunculan pemain peran seperti Allen, O'Neale, dan Nurkic telah menjadikan Suns sebagai tim yang jauh lebih dalam.

Allen mengatakan dia belajar memilih tempat mencetak poin ketika bermain bersama bintang-bintang Suns.

“Yang terpenting adalah saya memahami tim kami akan menuju ke mana Booker, Durant, dan Beal pergi,” kata Allen.

Baca juga: Giannis pimpin Bucks hempaskan Sixers 119-98

Lakers tertinggal 20 poin di akhir kuarter pertama, namun perlahan memperkecil defisit menjadi 92-90 di akhir kuarter ketiga. Phoenix merespons dengan enam poin berikutnya dan tidak tertinggal pada kuarter keempat, menghentikan kekalahan dalam dua pertandingan beruntun.

LeBron James memimpin Lakers dengan 28 poin melalui 12 dari 19 tembakan dan juga menyumbang 12 assist. Anthony Davis menyumbang 22 poin dan 14 rebound.

Empat starter Phoenix mencetak setidaknya 20 poin dan Suns unggul rebound 51-34.

“Awal yang sangat lambat bagi kami, dalam menyerang dan bertahan,” kata James terkait Suns yang berhasil mencetak 45 poin ke kerajang Lakers di kuarter pertama.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan rival sekotanya Los Angeles Clippers besok, dan Suns akan menjamu Houston Rocket lusa.

Baca juga: Cetak 41 poin, Luka Doncic bawa Mavericks salip Suns
Baca juga: Damian Lillard raih gelar MVP All-Star 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024