Jakarta (ANTARA) - Pemain NBA All-Star dari Atlanta Hawks Trae Young dipastikan absen membela timnya setidaknya selama empat pekan karena cedera robek ligamen jari tangan kiri pada laga melawan Toronto Raptors akhir pekan lalu.

Young akan menjalani operasi pada Selasa di Rumah Sakit Bedah Khusus di New York dan akan dievaluasi pemulihan cederanya selama empat pekan.

Absennya Young terjadi saat Hawks sedang sangat membutuhkan perannya untuk berjuang lolos ke pertandingan pascamusim NBA. Hawks yang saat ini berada di peringkat 10 klasemen NBA Wilayah Timur memiliki rekor 25 menang 32 kalah (25-32).

Posisi 10 adalah peringkat terakhir bagi tim untuk bisa lolos ke babak playin, yang mengharuskan mereka berjuang memperebutkan dua tiket ke babak playoff. Di bawah Hawks, Brooklyn Nets mencatat 21-35.

Mengutip laman resmi NBA, Hawks juga menghadapi masalah kedalaman lini depan karena pemain center Onyeka Okongwu masih dalam masa pemulihan dari cedera jari kaki kirinya. Pelatih Hawks Quin Snyder mengatakan bahwa Okongwu belum akan tersedia dalam waktu dekat.

Absennya Trae Young sangat berdampak pada performa Hawks. Young yang masuk tim All-Star untuk ketiga kalinya pada tahun ini adalah pencetak poin tertinggi untuk Atlanta dengan rata-rata 26,4 poin dan 10,8 assist per gim. Dengan hilangnya Young, Dejounte Murray kemungkinan akan mengambil alih tugas utama dalam menangani bola.

Pertandingan musim reguler NBA akan berakhir pada pertengahan April 2024, yang berarti tersisa sekitar dua bulan lagi. Klub peringkat satu hingga enam di masing-masing klasemen Wilayah Barat maupun Timur akan langsung mendapatkan tiket babak playoff.

Sementara tim yang berada di urutan ketujuh sampai 10, harus menjalani babak playin terlebih dahulu untuk mendapatkan masing-masing dua tiket babak playoff baik untuk Wilayah Barat maupun Wilayah Timur.

Baca juga: Nuggets kalahkan Warriors, Jokic cetak triple-double ketiga beruntun
Baca juga: Suns tunjukkan kedalaman skuad saat kalahkan Lakers 116-104
Baca juga: Giannis pimpin Bucks hempaskan Sixers 119-98

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024